Breaking News

Pekerjaan Fisik Proyek APBD Peningkatan Jalan di Desa Kungkai Diduga Dikerjakan Asal Jadi

Merangin (Jambi),Figurnews - Tabiat atau kebiasaan dari oknum kontraktor dalam melangsungkan kegiatan, baik itu proyek PL maupun hasil tender, diakui memang kerap kali mengabaikan mutu pekerjaan dan kurang transparannya Papan informasi Publik sesuai dengan spesifikasi teknis pekerjaan. Perihal tersebut, sudah tak lagi jadi rahasia publik.22/06/20.

Seperti halnya salah satu Kegiatan Pekerjaan Pisik Peningkatan Jalan Kungkai Simpang MAN di Desa Kungkai Kecamatan Bangko yang bersumber Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Merangin tahun 2020, yang dilaksanakan oleh CV.Berkah Pratama.



Peningkatan Jalan tersebut menelan Dana sebesar Rp.174.927.989, diduga tidak sesuai dengan apa yang dihasilkan alias Mar-up, Fakta dilapangan Volume hanya bersih sekitar 500  meter sudah termasuk Rabat Beton sepanjang P. 42,5 meter L. 4 meter,T. 25 cm.

Dikuatkan lagi berdasarkan Investigasi salah satu anggota Ormas Peduli Daerah Sendiri (PEDAS) Merangin dilapangan, menurut,,ZAM,, Pekerjaan tersebut diduga jauh dari spesifikasi yang ada, karena fakta dilapangan Pekerjaan tersebut boleh dikatakan asal jadi.

"Berdasarkan Fakta dilapangan jelas terlihat bahwa pekerjaan tersebut dikerjakan asal jadi,soalnya Pembersihannya hanya dilewati saja oleh alat Gleder, karena terlihat jelas rumput  rumput hijau dibadan jalan tersebut masih terlihat,"Ucapnya.

Selain kualitas yang perlu dipertanyakan, pekerjaan tersebut juga disinyalir tanpa ada pengawasan dari pihak Dinas PUPR Merangin

Menurutnya, Hasil output yang kurang memuaskan ini, menunjukkan bahwa lemah nya Pengawasan yang dulakukan oleh pihak pihak dari instansi terkait.

"Saya selaku Anggota PEDAS akan usut masalah Pekerjaan Peningkatan Jalan ini sampai terang benderang agar kedepannya Kontraktor kontraktor yang ada betul betul bekerja sesuai dengan Spesifikasi Perencanaan yang ada disamping mencari Keuntungan untuk Perusahaannya,,tutupnya," Demikian pungkasnya.


Reporter : Ahmad Yani

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre