Breaking News

PANGDAM II/SRIWIJAYA HADIRI ACARA JUMPA PERS DAN PENYERAHAN BANTUAN KEMENPAREKRAF RI KEPADA PAREKRAF TERDAMPAK COVID-19 DI SUMSEL

SUMATERA SELATAN , FIGURNEWS.COM -- Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., menghadiri undangan Acara Jumpa Pers dan Penyerahan Bantuan Simbolis dari Kementerian Parekraf RI untuk Pekerja Parekraf (Parawisata dan Ekonomi Kreatif) yang Terdampak Wabah Covid-19 di Sumsel bertempat di Poltekpar Jakabaring Jln. Gubernur H. Bastari Kel. 8 Ulu Kec. Jakabaring Kota Palembang, Jum'at (12/6/2020). Acara tersebut dipimpin oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, M.M., Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Kapolresta Palembang Kombes Pol Anom, Dandim 0410/Plg Kolonel Arm Widodo Noercahyo, Direktur Poltekpar Palembang Dr. Zulkifli Harahap, M.M., Kejati Sumsel yang diwakil Asintel kejati Sumsel, Wakil ketua III DPRD Prov. Sumsel, Para pejabat Deputi bidang Produk Wisata, para pejabat lingkungan Prov. Sumsel dan pejabat Dinas Pariwisata Sumsel.

Deputi Bidang Pengembangan Produk Wisata Kemenparekraf RI, Ibu Rizki Handayani menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Prov. Sumsel yang telah mendukung acara penyerahan secara simbolis dukungan Kementerian Parekraf RI untuk Pekerja Parekraf terdampak wabah Covid-19 di Sumsel. "Pada dasarnya ini adalah dukungan dari Bapak Presiden RI kepada Menteri Pariwisata", ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan yang sama kepada Kementerian Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI atas bantuan yang diberikan kepada Pemda Prov. Sumsel tersebut untuk para pekerja parekraf yang terdampak Covid-19.

"Saya atas nama Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan mengucapakan terima kasih kepada Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia atas perhatian dan dukungannya kepada Provinsi Sumatera Selatan sehingga menjadi salah satu Provinsi yang menerima bantuan untuk para pekerja sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terdampak Covid-19 di seluruh Sumsel.

Dia menjelaskan, wabah Virus Corona yang dimulai sejak akhir tahun 2019 di Wuhan China kini menyebar ke seluruh dunia, Covid-19 telah memporak porandakan banyak sektor perekonomian, termasuk sektor pariwisata di dalamnya sehingga kunjungan wisatawan mancanegara turun draktis seiring penutupan penerbangan Internasional.

Hingga sampai saat ini seluruh destinasi pariwisata yang tersebar di 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan ditutup.

"Saya sangat merasa bersyukur dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, karena di tengah-tengah suasana pandemi ini masih tetap menaruh perhatian yang sangat besar melalui dukungan berupa pengadaan paket bahan-bahan pokok yang akan di distribusikan langsung untk 10.000 org pekerja pariwisata ekonomi kreatif di Provinsi Sumatera Selatan", kata Deru.

Acara Jumpa Pers ditandai dengan penyerahan dukungan secara simbolis dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi yang diwakili oleh Deputi Bidang Perkembangan Produk Wisata kepada Pemprov. Sumsel yang di wakili oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, kemudian dilanjutkan dengan pelepasan dukungan dari Kementerian/Badan Parekraf RI kepada Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah Kota Palembang.(Pendam II/SWj)

Editor posting: Sudarmanto

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre