Breaking News

Ny. Sifrowati Bersama Yonisal Kadis Sosial Pasbar Berikan Bantuan ke Fakir Miskin

Pasaman Barat, Figurnews.com

Ny.Sifrowati Anggota DPRD yang juga Istri Bupati Pasaman Barat H. Yulianto bersama Kepala Dinas Sosial Yonnisal mendatangi Sutarmin (65 ) warga Gakin di Ladang Rimbo Jorong Lubuak Landua Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman, Senin (1/6/2020)

Di kesempatan itu, Sifrowati menyampaikan keprihatinannya melihat kondisi  Pak Sutarmin, bapak bersama dua orang anak ini sangat membutuhkan kebutuhan sehari-hari.

“Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat akan berupaya selalu memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Sifrowati.

Ia mengatakan bahwa bantuan ini dari Pemerintah Kabupaten Dibawah Kepemimpinan Bupati Pasbar H.Yulianto yang diberikan oleh Istri Bupati Sifrowati Yulianto didampingi Kepala Dinas Sosial Yonnisal, yang akan diberikan secara langsung kepada penerima.

Adapun bantuan tersebut berupa paket sembako seperti beras 5 Kg,minyak goreng dan telor yang dibagikan 16 KK dan ada juga kehidupannya yang mengkawatirkan juga diberikan sejumlah uang," ujar Sifrowati

Dijelaskan, bahwa bantuan ini untuk dapat membantu warga kita yang benar-benar membutuhkan yang tidak pernah atau tidak dapat dama sekali bantuan BLT dan dari PKH juga, maka Bupati Pasbar beniat untuk sedikit membantu masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan itu.

Seharusnya, masyarakat miskin inilah yang wajib dan utama kita bantu jangan sampai data masyakat miskin ini terabaikan, harus lebih di perhatikan pihak Camat Pasaman, nagari dan jorong setempat," kata Sifrowati saat dimintai keterangan reporter kominfo

Lanjutnya, bantuan ini tidak dari kemensos, proivinsi ataupun Dinsos melainkan dari Pemkab dibawah Kepemimpinan Bapak Bupati Pasbar H. Yulianto kita yang mana agar tidak terjadi kesalah pahaman informasi di luar sana.

Semoga bantuan sembako ini bermanfaat dan bisa digunakan untuk kebutuhan sehati Ibu-ibu dan jaga diri tetap waspada diri atas pendemi COVID-19 sekarang walaupun akan menghadapi persiapan new normal kehidupan baru yang mana tetap membiasakan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak," katanya

Bapak Sutarmin (65 ) juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan kami sangat senang bisa di kunjungi ibu Bupati dan peduli terhadap kami yang miskin ini. Semoga Bapak Bupati diberikan kesehatan dan rezeki yan melimpah dan salam juga kepada Bapak Bupati yang berhalangan hadir urusan dinas.

Terimakasih juga kepada Istri Bupati Sifrowati atas kedatangannya dan langsung mengantarkan bantuan ini kekampung kami untuk dibagikan," ucapnya

Dihari yang sama Istri Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar)  Sifrowati Yulianto mengunjungi Kakek Ahmad Bathin (104) seorang lansia yang berada di Kampung Gadang, Jorong Durian Hutan, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Senin (1/6/2020).

Kakek Ahmad Bathin tersebut saat ini tinggal bersama anak laki-lakinya bernama Paman dengan keadaan kondisi lemah dan tidak bertenaga dengan faktor umur lebih dari seratus tahun. Ditambah lagi penyakit asma atau sesak nafas yang telah di deritanya selama ini.

Dalam kesempatan tersebut, Sifrowati Yulianto juga memberikan sedikit bantuan berupa sembako dan sejumlah uang untuk tambahan biaya berobat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat membantu kakek Ahmad Bathin bisa sembuh seperti sedia kala,” Harapnya.

*Dodi Ifanda

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre