Breaking News

Nenek Nurlela Dulu Qoriah MTQ Kini Menunggu BLT Dana Desa Cair

Pasaman Barat, Figurnews.com

Bantuan lansung tunai  (BLT) belum sepenuhnya di terima  Nurlela  (55) dengan kondisi ekonomi yang sangat sulit nenek penyandang tuna netra ini mengeluh dan merasa keadilan di kabupaten ini mulai tidak berpihak ke dia.

Nurlela warga Bedeng Simpang Tigo Barat Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) dulunya merupakan Qoriah pada lomba MTQ di Kabupaten Pasaman, sebelum Kabupaten Pasbar dimekarkan.

Ia menyampaikan hanya sekali menerima bantuan lansung tunai yang di cairkan di bank nagari Simpang Tiga pada bulan Puasa Ramadhan lalu.

Ia mengaku tidak mendapat bantuan  PKH, harapannya segerakan pencairan dana BLT dana desa (DD) untuk bulan berikut nya .

"Saya sangat berharap besar untuk mendapatkan bantuan yang lain , seperti beras atau bahan pokok , di karnakan saya hidup sendiri dan berharap uluran tangan pemerintah lebih peduli lagi dengan kondisi saya". Imbuhnya sambil menyeka air mata.

Nurlela pernah meraih prestasi di ajang MTQ kabupaten Pasaman, sebelum pemekeran kabupatem pasaman barat yaitu hafis qur'an dan tilawah berkebutuhan khusus  dan pernah memenangkan juara 1 MTQ  ke 33 Kabupaten Pasaman tahun 2001 di Air Bangis, juara 2 tingkat dewasa putri MTQ tahun 2007-2008 namun di sayangkan prestasi nenek ini di lupakan begitu saja.

Sekarang ia ingin kebutuhan pokok tercukupi dan kesehatan nya di jamin oleh pemerintah dan terdaftar sebagai anggota penerima PKH ujar nya .

Tokoh pemuda Adrianto, SH memang menyampaikan "Sudah semestinya nenek Nurlela diperhatikan, baik itu pemerintah nagari dan Dinas Sosial agar membantu nenek Nurlela , dengan prestasi dia yang di lupakan, beliau pernah memenangkan MTQ bidang tilawah Al-Qur'an," ujar aktifis muda ini.

"Kita berusaha memperjuangkan hak fakir miskin orang tua jompo seperti nenek Nurlela dan anak yatim serta orang telantar dalam penyelenggaraan pemerintahan nagari,". Ungkapnya saat menyambangi kediaman Nenek Nurlela tuna netra warga Simpang Tigo Bedeng akrap disapa Buyung
Pirin, calon Bamus Nagari Koto Baru perwakilan Cadiak Pandai tersebut.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre