Breaking News

Menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Polres Muba Bersama PMI Gelar donor Darah

MUBA , FIGURNEWS.COM  - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-74, Polres Musi Banyuasin bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muba menggelar donor darah.

Bertempat di Pendopoan Wabup, Puluhan anggota Polres dan Polsek Jajaran Resor muba mengantri untuk diambil darahnya. Terlihat pula sejumlah Bhayangkari Ranting Muba yang juga ikut mendonorkan darahnya.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem , S.ik mengatakan di sela selesai mendonorkan darah bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan untuk bhakti sosial. 

"Tujuannya ini untuk mengisi stok dan persediaan darah di PMI dan juga dalam rangkaian hari bhayangkara ke - 74 yang digelar secara serentak," Ujar Pinem, Jumat (19/06/2020). 

Pinem Juga menjelaskan, acara donor darah ini juga dapat diharapkan bisa memenuhi kebutuhan darah selama pandemi virus korona.

"Donor darah ini akan diperuntukkan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan darah,"tambah nya. 

Dan untuk informasi, dalam acara donor yang di laksanakan para peserta harus mentaati protokol kesehatan. 

Selain itu, tenaga kesehatan dari PMI Muba yang bertugas mengambil darah juga mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) serta face shield.(Sgn/ril).


Editor posting: Sudarmanto

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre