Breaking News

Mazriani Korban Lampu Togok Meledak Disambangi Istri Bupati Pasaman Barat

Pasaman Barat, Figurnews.com

Sifrowati Istri Bupati Pasaman Barat menyambangi Mazrian (30), Ibu rumah tangga warga Sungai Aur yang mengalami luka Bakar 50%.

Nasib Nahas terjadi pada April awal bulan Ramadhan lalu, Ketika itu listrik PLN padam, lalu ia berinisiatif membuat lampu "Togok"  yang dibuat dari tabung bekas racun pertisida DMA.

Mazriani menceritakan kronologis ledakan lampu togok tersebut "Ketika itu belum sempat di isi minyak tanah rupanya tabung bekas DMA ada gas nya, saat mencoba menyalakan lampu togok itu dengan korek api, waktu di coba api nyala dan menyambar sehingga terjadi ledakan seketika semburan api dari tabung tersebut. Nahas kobaran api  menyala mengarah badan korban dan anak-anaknya"

Ia mengalami luka bakar pada wajah, lengan, dan sekujur tubuh, sementara anak laki-laki nya mengalami luka bakar pada bagian di pipi dan telinga sehingga cacat dan putrinya mengenai tangan, beruntung seorang bayi nya tidak jadi korban ledakan lampu togok tersebut.

Informasi kemalangan kebakaran tersebut baru diketahui istri Bupati Pasbar Ny. Sifrowati bersama Kabag Kesra Hendrizal menuju Puskesmas untuk melihat kondisi Mazriani, didamping Kepala Puskesmas Sungai Aur serta Ikatan Mahasiswa Sungai Aur.

Sifrowati ikut mengantarkan ke rumah Mazriani setelah berobat ke puskesmas di Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Rabu (10/6/2020)

Istri Bupati Sifrowati Yulianto menyampaikan rasa peduli dan prihatin atas musibah yang di alami keluarga Mazriani yang mengalami luka bakar cukup serius yang menanggung perih dan kesakitan sudah 1,5 bulan yang lalu.

Ia juga menyampaikan, ini merupakan suatu cobaan agar Mazriani lebih berhati-hati dalam bertindak jangan ceroboh. InsyaAllah segera sembuh kembali," ujar Sifrowati

Ia mengatakan, juga bersabar menghadapi berbagai cobaan sudah 6 bulan berpisah dengan suami dan sekarang dia menghidupi ke 3 anaknya dengan bekerja serabutan, apalagi semenjak peristiwa luka bakar terjadi hanya mengandalkan bantuan dari sudaranya dari medan dan sekitarnya," kata Sifrowati

Kedatangan kami kesini melihat langsung dan memberikan sedikit bantuan sembako seperti beras dan telor serta sejumlah uang dari bantuan Baznas.

Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya berobat cek up ke puskesmas yang kabarnya menghabiskan biaya 50 ribu setiap harinya biaya transfortasi dan keperluan kebutuhan tiap harinya," Paparnya

Mazrian mengucapkan rasa terima kasih kepada Istri Bupati Sifrowati Yulianto, Baznas serta Kepala puskesmas dan Ikatan Mahasiswa Sungai Aur yang telah peduli atas kejadian dan derita yang kami alami ini.

Semoga bantuan yang kami terima ini bisa kami gunakan untuk kebutuhan dan Allahu subhana wata alla yang akan membalas kebaikan Bapak dan Ibu semua," Ungkapnya

*Dodi Ifanda

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre