Breaking News

Kodim 0319 Mentawai Ciptakan Wastafel Praktis dan Dinamis

Foto: Westafel Dinamis

MENTAWAI. FN- Dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Kodim 0319 Mentawai terus lakukan upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona diwilayah kepulauan Mentawai.

Melihat situasi Mentawai yang belum memiliki tempat cuci tangan praktis, Kodim 0319 Mentawai berkreasi untuk membuat tempat cuci tangan yang lebih hygienis.

Dandim 0319 Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto mengatakan alat pencuci tangan ini akan disumbangkan kepada masyarakat, dan ditempatkan dilokasi -lokasi yang banyak masyarakat berkumpul, seperti didermaga dan pasar ikan.

Ia menambahkan, alat cuci tangan ini dibuat menggunakan sistem injak tanpa menyentuh kran air maupun tempat sabunnya, dengan tujuan menjamin hygienitas bagi penggunanya.

"Terkadang kita juga ragu dan risih ketika mencuci tangan bekas dari orang lain. Untuk itu Kodim berusaha berkreasi dengan membuat alat pencuci tangan seperti ini," Ungkap Dandim 0319 Mentawai kepada Wartawan. Jum'at (12/06/2020).

Kita juga sudah berikan kesyahbandar Mentawai untuk di tempatkan di dermaga Tuapejat dengan tujuan agar setiap orang yang datang ke dermaga dapat menggunakannya. Ujarnya.

Semoga apa yang sudah kita buat ini menambah insfirasi bagi penggunanya dan bersama-sama berupaya mencegah perkembangan virus Covid 19 dikepulauan Mentawai. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre