Breaking News

Kecelakan Heli MI17 di Kendal, 4 Personil Meninggal Dunia dan 5 Personil Mengalami Luka-luka

Kendal(Jateng), Figurnews.com

Lagi-lagi terjadi kecelakaan  Helikopter MI17 dalam rangka latihan di area Kawasan Industri Kendal Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu Kab.Kendal. Helikopter jatuh jenis MI17 milik penerbangan Angkatan Darat Semarang dalam rangka latihan penerbangan pendidikan pilot, hari Sabtu  Juni 2020 sekitar pukul 14.25 WIB.

Menurut keterangan saksi Johana Satiya Putra (31 th), alamat Ds Rejosari Rt 1/4 Kecamatan Brangsong Kab.Kendal, bahwa yang bersangkutan adalah suplaiyer tanah yang kebetulan berada di lokasi melihat hely tersebut dari arah timur menuju ke barat. Selanjutnya pada saat dari arah barat sudah dalam keadaan oleng dan keluar asap, sebelum hely terjatuh ada 3 orang lompat ke tambak. Sesaat kemudian pesawat jatuh keluar asap dan selanjutnya meledak, namun sebelum meledak sempat dikeluarkan 3 orang.

"Saya melihat hely tersebut dari arah timur menuju ke barat. Selanjutnya pada saat dari arah barat sudah dalam keadaan oleng dan keluar asap, sebelum hely terjatuh ada 3 orang lompat ke tambak,"kata Johana Satiya Putra.

Lanjut Johana mengatakan," Sesaat kemudian pesawat jatuh keluar asap dan selanjutnya meledak, namun sebelum meledak sempat dikeluarkan 3 orang."

Dalam kecelakaan tersebut, hely mengalami terbakar sedangkan korban 4 orang personil mengalami cedera dan 5 orang personil lagi meninggal dunia dalam musibah tersebut.

Korban yang mengalami luka-luka sa'at ini sudah di evakuasi ke RSUD Soewondo Kendal            untuk perawatan selanjutnya. Sedangkan penyebab kecelakaan Helikopter MI17 TNI AD masih dalam proses investigasi.


 Adapapun data personal :
1. Kapten Cpn Kadek ( MD )
2. Kapten Cpn Fredi ( MD )
3. Kapten Cpn Y Hendro ( MD )
4.  Lettu Cpn Wisnu ( MD )
5. Lettu Cpn Vira Yudha ( Luka bakar )
6. Praka Nanang ( luka bakar Dada, perut, kaki kanan betis. )
7. Praka Rofiq ( Patah pinggul kanan, paha Ki/ka )
8. Praka Supriyanto ( luka bakar )
9. Praka Andi K ( selamat )

#. Redaksi/ Dodi


No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre