Breaking News

Kapolsek Sipora Pastikan Kesiapan Gereja Mulai Beribadah Minggu Besok

Foto: Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra saat membantu pengurus Gereja bersih-bersih

MENTAWAI. FN- Polsek Sipora memastikan rumah Ibadah di dua Gereja di Sioban, Kecamatan Sipora Selatan. Sabtu, (13/06/2020).

Hal itu dilakukan mengingat Masyarakat Umat Kristen akan melaksanakan ibadah di Gereja besok pagi, Minggu 14 Juni 2020. Sesui rapat Koordinasi tokoh agama dan Pemkab Mentawai beberapa hari lalu.

Dua Gerja itu yakni Gereja IFGF Sioban dan Gereja Katholik Sioban. 

Menurut Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra bahwa ketika kedatangan pihaknya bersama Sat Pol PP, kedua gereja tengah membersihkan ruangan akibat sudah lama tidak digunakan.

Kemudian Kapolsek langsung membantu sekaligus memberikan petunjuk dan arahan kepada pengurus gereja agar memperhatikan protokoler kesehatan, dan memasangkan tanda jarak untuk tempat duduk jemaah agar tetap menjaga jarak (Psycal distancing).

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan, agar di sediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk. Selanjutnya, setiap jemaah agar memakai masker dan mengurangi jumlah kapasitas dari sebelumnya. Lalu bila jemaah banyak di bagi per shif.

Ia menambahkan, Pengurus agar melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin. Serta menyediakan alat pengukur suhu. Apabila ada suhu tubuh jemaah melebihi 37 derajat maka di sarankan tidak masuk melaksanakan ibadah di Gereja.

Dikatakanya, persiapan ini dilakukan di masa transisi Mentawai menuju masa New Normal. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre