Breaking News

Kapolres Pessel, Kampung Tangguh Wadah menciptakan Kemampuan dan Kemandirian

Pesisir Selatan, Figurnews.com

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S.I.K dalam kunjungan ke Kampung Tangguh, di Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan, Rabu (17/6) mengatakan, dengan adanya kampung Tangguh ini bisa memberi dampak pada ekonomi masyarakat di sekitar wilayah itu.

Dikatakan Cepi Noval, masyarakat harus ikut mendukung terciptanya kampung Tangguh, semua elemen harus bersama - sama melakukanya.

Akan tetapi Cepi Noval, di tengah kondisi saat ini tatanan new normal diharapkan pada warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

" Masyarakat, Kecamatan dan Nagari harus bersinergi dalam membangun wilayahnya," ucap Kapolres.

Secara tujuan, keberadaan kampung Tangguh agar masyarakat dapat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya. Cepi Noval menuturkan, secara langsung pandemi Covid -19 memang berdampak kepada kehidupan luas, maka diperlukan upaya bersama untuk membangun ketanguhan masyarakat untuk mencegahnya.

Diharapkan dengan adanya kampung tangguh, seluruh elemen masyarakat baik personal maupun kelompok, dalam mendukung kampung tangguh.

AKBP. Cepi Noval, S.I.K dalam kunjungan kali itu mengajak pada seluruh warga, khusus di Nagari Batu Hampar Selatan, Koto XI Tarusan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menyediakan cuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga meninjau lokasi pasien postif Corona yang telah sembuh dan sudah mulai beraktivitas kembali.

Camat Koto XI Tarusan Denny Anggara ketika dikonfirmasi sangat mengapresiasi ditunjuknya Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan sebagai salah satu Kampung Tangguh dan Kampung Pangan, ini patut didukung.

Sebuah edukasi dijadikan Nagari Batu Hampar Selatan, dan menjadi nagari percontohan bagi nagari lainya yang ada di Kecamatan Koto XI Tarusan. Apalagi, saat ini kita sedang menuju tatanan new normal.

" Kita, berharap masyarakat yang ada di Kecamatan Koto XI Tarusan, dan masyarakat di Nagari Batu Hampar Selatan ikut mendukung kegiatan tersebut," kata Camat Koto XI Tarusan.

Denny juga mengajak  masyarakat.  Untuk  selalu  pakai  masker  Dan  jaga  jarak.   Supaya  masyarakat  hidup bersih Dan sehat.

Kapolres, Camat dan Kapolsek tidak lupa menyempatkan meninjau  langsung  pembuatan  keripik  sanjai (Home  industry). Dan, mencicipi dan membeli kerupuk serta makan ringan di lokasi yang berasal dari ubi kayu.(R)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre