Breaking News

Kapolres Muba Launching Kampung Tangguh Tangkal covid 19 di Desa Tegal Mulyo

MUBA , FIGURNEWS.COM - Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba, ditetapkan sebagai desa percontohan Kampung Tangkal Covid 19 dengan tujuan agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan stok pangan didesa lebih aman, Rabu (10/06/2020). 

Dalam Acara tersebut Kapolres musi banyuasin AKBP. Yudhi Surya Markus Pinem.Sik yang didampingi Kapolsek Keluang AKP. Sapta Ekayanto.SH, Danramil 401/01 Sungai Lilin Kap.inf.Zainuri, Camat Keluang Debby Heryanto.Sstp.Msi, Kades Tegal Mulyo. Junali dan para tamu undangan lainnya, secara simbolis launching Kampung tangguh Tangkal covid 19 dengan pemotongan pita oleh bapak Kapolres Muba. Dimana Virus Covid 19 ini juga mempengaruhi seluruh lini kehidupan masyarakat, sehingga berdampak pada perkembangan ekonomi, sosial budaya, politik dan pertahanan keamanan.

Kampung tangguh Tangkal covid 19 di salah satu desa wilayah Kecamatan Keluang ini diharapkan mampu menjadi solusi saat Pandemi Corona virus disease (Covid 19).

Kita tidak tahu kapan wabah virus ini akan berakhir, secar personal kita bisa menangkal dan mencegah diri kita, dari virus dengan jalan menjaga kebersihan, rajin berolah raga dan konsumsi vitamin untuk meningkatkan imun tubuh.

Sedangkan untuk menjaga imunitas suatu kota agar virus tidak tersebar secara masif, kita memerlukan kesadaran dari individu-individu yang tinggal wilayah kota atau wilayah desa/kelurahan kota tersebut.

Dalam sambutan kapolres mengatakan bahwa, Pihak kepolisian memberhentikan kegiatan baik keagamaan, pemerintahanan juga hiburan, hal itu dilakukan karena itu semua bukan kehendak kami dari pihak Kepolisian itu semua karena kami sayang dan peduli akan kesehatan warga Muba ini. Dalam kesempatan itu kapolres juga menghimbau agar bersama menjaga keamanan lingkungan kita jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu hoax dari orang yang tak bertanggung jawab ataupun di media sosial. 

"Meskipun kita akan memasuki new normal, tetapi ingat, “tetap utamakan protokol kesehatan yang berlaku dan patuhi aturan aturan dari pemerintah. “Tungkas Kapolres Muba

Dalam kesempatan itu juga, kapolres memberikan bantuan Sembako kepada Warga Desa Kampung Tangguh Tangkal Covid-19 Desa Tegal Mulyo berupa Sembako.(Humas polres)

Editor posting: Sudarmanto

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre