Breaking News

Kades Panca Tunggal Bersama warga Gotong Royong mengecat Pagar dan Bersihkan TPU Desa

PANCA TUNGGAL MUBA , FIGURNEWS. COM -  Guna  tetap menjaga kebersihan dan keindahan Tempat Pemakaman Umum (TPU)  Kepada Desa bersama warga  melaksanakan  gotong  royong  pengecatan pagar dan  Pembersihan TPU Desa Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten  Musi Banyuasin, Jumat (19/6/2020)

Dari pantauan  media  Figurnews.com (19/6) pengecetan pagar dan Pembersihan TPU dikomandoi  oleh Kepala Desa Panca Tunggal  dan di ikuti oleh  warga , tokoh Agama ,tokoh masyarakat serta masyarakat lainnya, yang dimulai sejak  pukul 8.00 wib.

Kepala Desa Panca Tunggal, Eko Supriyadi SH, mengatakan , semangat gotong royong sudah menjadi tradisi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan di desanya. Dalam hal pengecetan pagar dan  pembersihan TPU Desa ini, tidak terbatas pada kebersihan dan keindahan pemakaman, akan tetapi secara tidak langsung menjaga dan merawat nilai-nilai kearifan lokal.

“Hal ini berdasarkan permintaan masyarakat Desa Panca Tunggal, saya bangga kepada warga Desa Panca Tunggal memiliki inisiatif untuk mengecat Pagar dan  membersihkan TPU ini, karena semangat gotong royongnya mereka sudah tertanam di diri mereka,’’ pungkasnya.

Sementara itu  Nurrohim selaku ketua RT 05.mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kebersamaan antar warga dengan bahu membahu merawat dan  mebersihkan TPU ini maka kesadaran gotong royong masih tinggi.

”Apa lagi lokasi Tempat  Pemakaman  Umum  (TPU) Desa kita berada dipinggir jalan, apabila tidak di rawat tidak bagus untuk di padang masyarakat lain yang melintas dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa yang  telah peduli dalam  merawat  dan memperhatikan TPU Desa ini, " tungkasnya.( Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre