Breaking News

Ibrani Sababalat Sebut Budaya Adalah Identitas Daerah



MENTAWAI. FN- Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Ibrani Sababalat, SH mengajak masyarakat khususnya generasi muda Mentawai agar mencintai dan menjaga berbagai warisan leluhur yang ada di daerah yang dijuluki Bumi Sikerei itu. Selasa, (15/06/2020).

“Daerah kita  memiliki seni dan budaya yang unik dan menarik. Sebagai orang Mentawai, kita harus mencintai warisan leluhur tersebut,” katanya beberapa waktu lalu.

Politisi Partai PDIP ini menyebut, mencintai warisan leluhur dapat dilakukan dengan cara menjaga, mencintai dan menghargai budaya yang ada, supaya  budaya Mentawai tetap terjaga kelestariannya dan dapat dilihat oleh generasi selanjutnya.

Selain itu, lanjut dia, Mentawai memiliki adat istiadat dan budaya, serta kesenian yang memiliki nilai-nilai luhur.

“Generasi muda harus bangga memiliki  adat istiadat, budaya, serta kesenian daerah,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia berharap adat istiadat, budaya dan kesenian tersebut dapat digali dan dikemas secara menarik, karena itu semua sangat berpotensi untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Bumi Sikerei.

Ibrani menyebutkan, budaya merupakan identitas daerah, jadi apapun budaya yang dimiliki sudah seharusnya dicintai oleh masyarakat dan generasi muda, tidak malu dan untuk menjaga agar budaya itu tetap lestari tidak terkikis oleh budaya asing. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre