Breaking News

Ibrani Sababalat Jemput Aspirasi Masyarakat Secara Door To Door


Foto: Anggota DPRD Mentawai saat reses kerumah warga Sao

MENTAWAI. FN- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai, Ibrani Sababalat jemput aspirasi masyarakat secara door to door pada reses hari ini Kamis (11/06/2020). 

Reses itu dilaksanakan di 3 desa yakni Desa Goisooinan, Kecamatan Sipora utara, Desa Sioban dan Desa Bosua, Kecamatan Sipora selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Pada Reses Door To Door di tengah Pandemi Covid-19 ini pihaknya melaksanakan tugas tetap mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya tim menyediakan masker apabila terjadi perkumpulan kurang dari 30 orang.

Dalam reses tersebut ada beberapa hal aspirasi Warga Sao, Desa Bosua. Kecamatan Sipora selatan yang diterimanya salah satunya terkait jumlah dana Penerima Keluarga Harapan (PKH) mengalami penurunan. 

Ibrani Sababalat mengatakan pada reses kali ini adanya temuan ketidak sesuian pembayaran dana PKH bagi Warga Sao yang memiliki anak dibangku SMA.

“Kita temukan ada PKH menerima dimasing-masing bulan hanya Rp160 ribu. Apalagi ada anak mereka duduk dibangku SMA tetapi justru turun,” ujarnya.

Selanjutnya, masalah tersebut akan ditindak lanjuti dengan instansi terkait.

Kemudian pihaknya juga bersosialisasi dengan Warga Sao terkait akan masuknya aliran listrik ke dusun itu. 

Maka dari pada itu Ibrani Sababalat menyampaikan kepada Masyarakat setempat bahwa tidak ada ganti rugi bagi tanaman Warga yang dilalui tiang kabel PLN. 

Ia meminta Masyarakat agar dapat mengiklaskan sedikit tanamannya demi kepentingan bersama. 

Pada reses itu Ibrani Sababalat selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Mentawai bersama Anggota DPRD Mentawai, Hendri Dunan fraksi Partai PAN. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre