Breaking News

Hari ini Petugas inisial H Gugus Tugas Asal Pasbar Dinyatakan Sembuh Covid-19

Pasaman Barat, Figurnews.com

Seorang relawan Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) inisial H (28) asal Kabupaten Pasaman Barat dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Hari ini H (28) sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19," kata Juru Bicara Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Kamis.

Ia menambahkan H dinyatakan positif COVID-19 pada Kamis (21/5) lalu. Artinya pasien diisolasi sekitar 14 hari di BLPP Bandar Buat Kota Padang.


Pria “H”p merupakan warga Kecamatan Pasaman yang direkrut menjadi relawan Gugus Tugas Covid-19 Sumbar sejak 9 April 2020 dan bekerja di lokasi isolasi Diklat Kemendagri Baso.


Sebelumnya pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) setelah teman sekamarnya dinyatakan positif. Namun setelah hasil swab keluar hasilnya positif pada Kamis (21/5).

Gina menyebutkan pasien mulai bekerja di lokasi karantina untuk pelaku perjalanan di Kota Payakumbuh pada 10 April 2020.

Kemudian sejak 4 Mei 2020 pasien bekerja di lokasi karantina Pusat Pengembangan SDM Kemendagri, Regional Bukittinggi, Baso, Kabupaten Agam.

"Setelah dilakukan isolasi mandiri dan mendapatkan pengawasan maka H dinyatakan sembuh hari ini," sebutnya.

Hingga Kamis (4/6) total kumulatif Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Pasaman Barat sebanyak 269 orang dengan keterangan 260 orang sudah selesai pemantauan dan sembilan orang masih dalam pemantauan.

Untuk total kumulatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 15 orang dengan hasil swab 14 orang negatif, sehat sebanyak sembilan orang, meninggal empat orang dan isolasi mandiri dua orang dengan satu orang hasil swabnya negatif dan satu orang RDT pertama non reaktif.

"Total Kumulatif Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 44 orang, kasus positif tidak ada dan total pelaku perjalanan sebanyak 28.786 orang," ujarnya.

Ia mengharapkan kepada warga agar tetap ikuti aturan pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi keselamatan bersama.

"Mari rajin cuci tangan dengan sabun , selalu memakai masker dan jaga jarak. Semoga kita semua dapat terhindar dari COVID-19," katanya

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre