Breaking News

Hari Bhayangkara 74 Polsek Gunung Tuleh Salurkan Bantuan pada Purnawirawan Polri, Warakawuri dan Fakir Miskin


Pasaman Barat, Figurnews.com

Bertempat  di Nagari Muaro Kiawai, Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat telah dilaksanakan Bakti Sosial dan memberikan satu paket Sembako kepada Purnawirawan Polri, Warakawuri dan Fakir Miskin dalam rangka Hari Bayangkara ke 74, Tahun 2020.

Kapolsek Gunung Tuleh pada kesempatan itu mengatakan bahwa bantuan ini merupakan rangkaian baksos hari Bhayangkara ke 74.

”Kami ucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74, semoga Polri tetap jaya selalu,” pungkas Iptu.Zulfikar, pada Jumat 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Tuleh IPTU ZULFIKAR S.H,.M.H dan diikuti oleh personil Polsek Gunung Tuleh lainnya.

Adapun penerima bantuan tersebut terhadap Purnawirawan dan Waralawuri adalah :

1. Aiptu Purn. RAMLI HASIBUAN.
2. Aiptu Purn. KASMAN.
3. Warakauri Ny. Mukhtar
4. Warakauri Ny. M. DAUD SALEH
5. Aiptu Purn. SUWARDI.

Selain dari bantuan kepada purnawirawan dan warakauri Polri juga diberikan bantuan kepada Fakir Miskin di kenagarian Muaro Kiawai sebanyak 20 paket untuk 20 KK.

Sebelum nya Polsek Gunung Tuleh salurkan Bantuan sosial (Bansos) tahap II  berupa Beras untuk masyarakat terdampak Covid-19 kembali disalurkan oleh personel Polsek Gunung Tuleh, Resort Pasaman Barat, Rabu (3/6/2020) sore.

Penyaluran bantuan beras kepada masyarakat yang dipimpin oleh Kapolsek Gunung Tuleh Iptu.Zulfikar SH. M.H  dilaksanakan pada Rabu 24 Juni 2020 Pukul 15.00 wib, Bertempat di Jorong Sudirman dan Jorong Kartini Nagari Muara Kiawai, Kapolsek Gunung Tuleh IPTU ZULFIKAR, S.H.,M.H, Bhabinkamtibmas Muara Kiawai BRIGADIR ALHAMIDES Bersama sama dgn Kepala Jorong Kartini dan Kepala Jorong Sudirman telah melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Penyaluran Beras Bantuan Polri tahap II Thn 2020 Kepada warga Fakir Miskin dan kaum Dhuafa Yang Terdampak Covid-19.

Diantara kepala keluarga penerima bantuan tersebut Nenek Iyuih usia 76 tahun, warga Jorong Sudirman dan Maya , 65 Thn, warga jorong Kartini

Kapolsek Gunung Tuleh Iptu. Zulfikar, SH.MH turun langsung membagikan beras kepada warga yang memerlukan disaat Pandemi Virus Corona saat ini, terutama warga masyarakat yang diduga tidak menerima bantuan sosial dari Pemerintah.

Kemasan karung plastik yang berisi beras masing-masing 5 Kg diberikan kepada setiap keluarga sampai pelosok Gunung Tuleh  yang di dampingi Bhayangkara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkaktibmas) di masing-masing wilayahnya. 

"Terimakasih Bhabinkamtibmas  yang ikut membagikan bantuan Beras menggunakan masker dan uniform dinas lengkap serta  secara masif mendisiplinkan masyarakat sehat dengan cara memberikan pemahaman kepada warga untuk selalu menjaga pola hidup sehat diantaranya selalu menggunakan masker saat diluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan orang, sering cuci tangan dengan sabun serta memeriksakan diri mana kala ada gejala penyakit disaat Pandemi Virus Corona,". Kata Zulfikar, Pada Jumat (26/6)

Selain itu dalam menyikapi situasi Kamtibmas terutama dalam kesiapan era New Normal, tentunya diharapkan baik petugas maupun masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat sesuai prosedur kesehatan dalam pencegahan dan menangkal penyebaran Virus Corona.

*Dodi Ifanda

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre