Breaking News

H Al Haris: BLT Harus Bermanfaat dan Tepat Sasaran, Pencairan Tahap Kedua Mulai Disalurkan


Merangin (Jambi),Figurnews - Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak Covid-19 tahap dua, harus bermanfaat dan tepat sasaran. Warga yang menerima BLT tahap dua, harus warga yang sangat membutuhkan, dengan  kondisi kehidupan yang sangat memprihatinkan.


Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika menyalurkan BLT dampak Covid-19 tahap kedua, untuk Desa Sungai Kapas Kecamatan Bangko di balai desa setempat, Selasa (09/6).


‘’Alhamdulillah penyaluran dana BLT di Desa Sungai Kapas berjalan lancar dan baik.  Saya minta tolong kepada perangkat desa agar dana BLT tahap kedua ini diberikan kepada warga sangat membutuhkan, kondisinya sangat memprihatinkan,’’ujar Bupati.


Jika penyaluran dana BLT tahap kedua tepat sasaran lanjut bupati, Insya Allah clear semua. Bupati pesan kepada penerima BLT tahap kedua, agar dapat menggunakan dana tersebut, dengan sebaik baiknya. Jangan sampai salah penggunaannya.


Ada sebanyak 194 kepala keluarga (KK), yang menerima BLT dampak Covid-19 tahap kedua di Desa Sungai Kapas tersebut. Setiap KK  menerima dana sebesar Rp 600 ribu dari BLT dana desa di Balai Desa Sungai Kapas tersebut.


Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan program bedah rumah pada 2020 akan terus berlanjut dan dilaksanakan. Ada sebanyak 40 unit rumah yang akan di bedah di Desa Sungai Kapas.


Untuk itu seluruh warga Desa Sungai Kapas dan seluruh masyarakat Merangin diharapkan, bisa membantu menyukseskan program tersebut, terlebih program Kades dan Camat, harus didukung dengan baik.


‘’Kegiatan pengajian mohon diaktifkan lagi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, menggunakan masker, rajin cuci tangan dan tetap selalu menjaga jarak,’’pinta Bupati.


Bupati berharap, Virus Corona segera berakhir, sehingga masyarakat dapat dengan aman dan tenang melakukan aktivitas kemasyarakat  di desanya masing masing. Anak-anak dapat bersekolah dengan normal.( Mawan).

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre