Breaking News

Guna Atasi Banjir, Enam Desa di Tungkal Ilir Swadaya Normalisasi Parit Primer

BANYUASIN, FIGURNEWS.COM – Dengan Swadaya Masyarakat  Pemerintah  Desa, Karang Anyar,Karang Mulya ,Karang Asem,Marga Rahayu dan Suka Mulia serta Suka Raja di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin  bersama - sama untuk normalisasi parit primer  sepanjang lima kilometer guna menghindari bencana banjir yang sering terjadi saat musim penghujan tiba.

Normalisasi parit primer tersebut diambil dengan menggunakan  dana  Swadaya Masyarakat sebesar Rp132 .000.000 dengan volume 5000 Meter.dan tentunya kita telah memusyawarahkan  dengan Masyarakat untuk normalisasi parit primer di masing-masing Desa.

"Pasca normalisasi parit Primer tersebut, diharapkan air yang mengalir bisa lancar kembali tanpa tersumbat oleh sampah maupun karena pendangkalan sehingga dapat mengatasi banjir," kata Kepala Desa Marga Rahayu Solihin  saat di jumpai oleh Figurnews.com, Jumat (26 /6/2020)

Kemudian di tempat terpisah Kepala Desa Karang Anyar Ngatimin merasa keberatan dengan bantuan  pinjaman alat berat yang di berikan dari pemerintah Kabupaten Banyuasin karena untuk biaya operasional alat sendiri  Sumber dananya sangat minim.

"Ya, ini kita targetkan hanya satu bulan untuk  masa pekerjaan normalisasi parit primer ,mengingat ,Sumber dana yang belum ada , di tambah lagi dengan biaya Ambil alat dan mengantarkan alat  tersebut kita harus siap kan dana sebesar Rp. 40.000.000" pungkansya.

Ngatimin juga berharap kepada pemerintah kabupaten Banyuasin  untuk membantu biaya  Ambil alat dan antar alat berat tersebut sehingga dapat meringankan beban masyarakat untuk mengeluarkan biaya normalisasi parit primer secara swadaya" harapnya.

Sementara itu, salah satu warga  setempat  Mangun  (30) mengapresiasi kinerja Pemdes enam desa yang telah memperhatikan saluran air yang menjadi penyebab terjadinya banjir di wilayah ini.

“Mudah-mudahan saja ketika hujan tidak banjir lagi, aktivitas masyarakat tidak terganggu lagi. Kami sangat berterima kasih kepada Pemdes enam desa ,” tuturnya.(red)

Editor posting: Sudarmanto

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre