Breaking News

DPRD Mentawai Wacanakan Perda Protokol Kesehatan Covid-19 Sebagai Kebiasaan

Foto: Ilustrasi Perda Sumber. Google

MENTAWAI. FN- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai, telah memberikan rekomendasi terhadap penutupan masa sidang pertama dan kedua. Salah satunya upaya dalam masa panjang menyambut New Normal ini, pihaknya membuat Peraturan Daerah untuk menerapkan protokol kesehatan menjadi kebiasaan Masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.  

Melalui itu Ketua Komisi II DPRD Mentawai, Juni Arman Fraksi Partai Demokrat mengatakan bahwa saat ini pihaknya bersama membuat Peraturan Daerah untuk menerapkan protokol kesehatan menjadi kebiasaan Masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. 

Dijelaskannya, pada masa Transisi PSBB tahap IV menuju New Normal, merupakan langkah untuk persiapan menjadi kebiasaan masyarakat dimasa akan datang. Khusunya disektor kesehatan. 

“Sehingga ini menjadi tatanan kehidupan kita yang baru. Khusunya untuk menuju kehidupan kita yang sehat,” ungkapnya kepada Wartawan. Selasa, (09/06/2020).

Kemudian untuk melepaskan PSBB, Juni menyarankan agar Sosialisai Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Mentawai sampai ke pelosok desa. Hal itu menjadi perhatian di semua unsur Masyarakat.

Selain itu di masa perpanjangan PSBB tahap IV ini terhitung pada 8 Juni hingga 20 Juni 2020 mendatang, Tim Gugus Covid-19 agar lebih fokus untuk memperhatikan dampak ekonomi Masyarakat. Apalagi Masyarakat yang anaknya hendak kuliah. 

“Lalu kita harus berpikir bagaimana ekonomi tetap berjalan normal dimasa pandemi Covid-19 ini. Meski demikian Masyarakat tetap mengikuti instruksi atau protokol kesehatan pemerintah. Mudah-mudahan PSBB ini hanya sampai tanggal 20 Juni 2020, jangan sampai di perpanjang lagi,” ujarnya. 

Terkait Masyarakat yang berada di zona hijau, Juni Arman tetap menyarankan agar tetap menggunakan masker. Supaya peraturan protokol kesehatan ini menjadi kebiasaan bagi Masyarakat di kabupaten kepulauan Mentawai. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre