Breaking News

DPRD Mentawai Dukung Penuh New Normal



MENTAWAI. FN- DPRD Mentawai mendukung penuh apabila penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah wabah pandemi Covid-19 diberlakukan. Namun tetap menerapkan ketentuan-ketentuan yang nantinya harus diikuti oleh masyarakat.

Hal itu dikatakan anggota Komisi II DPRD Mentawai, Ibrani Sababalat saat dimintai keterangan usai meninjau kesiapan masyarakat di desa Goiso' Oinan Kecamatan Sipora Utara dan Desa Matobe Kecamatan Sipora Selatan dalam menghadapi penerapan New Normal.

“Kalau itu sudah dilakukan, mau tidak mau kita di daerah ini harus mengikuti itu,” katanya. Ketentuan-ketentuan tersebut tentunya agar masyarakat Mentawai tidak terdampak oleh Covid-19 secara luas. 

Masyarakat harus diberi pemahaman terkait dalam mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, rutin cuci tangan dan lainnya.

Penerapan relaksasi aktivitas ini juga agar upaya  sistem ekonomi masyarakat Mentawai tidak terlalu terdampak. Dan ini yang mungkin menjadi perkembangan pemerintah dalam mengambil langkah relaksasi ini.

Lanjutnya,  dalam mengambil kebijakan ini, Pemkab Mentawai juga harus tetap bersikap waspada. Meskipun nantinya menerapkan relaksasi ini, kewaspadaan tetap harus ditingkatkan. Terlebih bagi para pendatang dari luar Bumi Sikerei.

“Kalau hanya kita-kita saja disini, itu aman saja, tapi pendatang  dari luar harus dipantau dan  diperhatikan, jangan sampai lengah” pungkasnya. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre