Breaking News

Dandim 0808/Blitar Peringatan Lahirnya Pancasila Jadikan Spirit Gotong-Royong Serta Saling Membantu Kepada Sesama.

Blitar, Figurnews.com

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila melalui video conference dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (01/06/2020).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual itu berlangsung sederhana, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

Hari Kelahiran Pancasila yang di peringati pada setiap 1 Juni merupakan ideologi Bangsa Indonesia sekaligus sebagai momentum kebangkitan rasa nasionalisme bagi seluruh rakyat Indonesia.

Namun peringatan hari lahirnya Pancasila harus diwarnai dengan pandemi Covid-19 atau virus Corona yang terjadi saat ini.

Melihat kondisi tersebut, Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya bagi warga Blitar untuk terus mewujudkan rasa nasionalisme yang dimiliki dengan saling bergotong-royong serta saling membantu kepada sesama.

Mari kita isi bersama dalam memperingati hari lahirnya Pancasila, dengan saling membantu kepada sesama, gotong-royong terutama dalam membantu warga yang saat ini sedang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 "Kata Dandim 0808/Blitar usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. 

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan Pancasila bisa menjadi kekuatan bagi Bangsa untuk menghadapi pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini.

Semangat gotong royong dalam Pancasila bisa diterapkan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Semangat gotong royong harapannya bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Khususnya di wilayah Blitar, semangat gotong-royong dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk sinergitas baik itu unsur TNI-Polri, Pemda dan seluruh elemen Bangsa dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Pada kesempatan tersebut setelah upacara peringatan hari lahirnya Pancasila, acara dilanjutkan dengan ziarah ke makam Ir. Soekarno oleh seluruh jajaran Forkopimda Blitar "Pungkasnya.
(SD)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre