Breaking News

Bupati Solok Kecewa Karena PT Arosuka Mandiri Hancurkan Jalan

Arosuka, Figurnews.com

Bupati Solok merasa kecewa dengan PT Arosuka Mandiri yang tak memiliki tanggungjawab dalam menggunakan  jalan Nagari Taruang-Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi – Nagari Aia Luo Kecamatan  Payung Sekaki.

Penggunaan jalan yang tak bertanggungjawab ini telah menyebabkan jalan rusak parah. Tidak hanya itu, masyarakat sekitar juga dirugikan secara ekonomi. Masyarakat yang mayoritas hidup sebagai petani sangat kesulitan untuk berbudidaya terutama dalam membawa pupuk dan sarana produksi pertanian lainnya. Masyarakat juga terkendala dalam memasarkan hasil pertanian karena buruknya akses transportasi.

Kekecewaan Bupati Solok, Gusmal itu terungkap saat Pemkab Solok Gelar rapat koordinasi tekait pembahasan masalah jalan Nagari Taruang-Taruang Kecamatan IX Koto Sungai Lasi – Nagari Aia Luo Kecamatan  Payung Sekaki oleh PT. Arosuka Mandiri, di Guest House Arosuka, Jum’at (19/6).

“PT Arosuka Mandiri sudah 2 kali ditegur oleh pemerintah daerah, tetapi tidak di respon terkait dengan penggunaan akses jalan tersebut. Jika yang bersangkutan masih belum mengindahkan surat Bupati, maka instruksi Bupati selanjutnya akan diirngi dengan tindakan dari Pol PP, camat serta forkopimcam, ujar Gusmal geram.

Dalam rapat yang dihadiri oleh   Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Sekretaris Daerah Kab. Solok ( Aswirman, Asissten Koordinator Bidang Pemerintahan Edisar, Asissten Koordinator Bidang Ekbangkesra Medison, Kepala SKPD Terkait, Camat IX Koto Sei Lasi Reflidon serta Camat Payung Sekaki Irwan Efendi tersebut tedapat kesimpulan, PT.  Arosuka Mandiri belum satupun memenuhi izin kecuali izin dari gubernur yaitu izin tambang.

Lantaran itu, bupati meminta agar dikaji betul secara benar sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku, bagaimana kita menangani hal ini dan bagaimana regulasinya. Diminta kepala dinas terkait untuk cepat bekerja, sampaikan kejelasan untuk memenuhi prosedur pengurusan izin.

Bupati juga berharap jika izin operasional tambang telah dikeluarkan oleh pemerintah daerah tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat sekitar dan dapat memajukan roda perekonomian masyarakat.(ayu)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre