Breaking News

Bupati Banyuasin Gelar Rapat Persiapan New Normal

BANYUASIN, FIGURNEWS.COM – Bupati Banyuasin H Askolani, SH ,MH bersama Jajarannya melakukan Peninjauan dan sosialisasi dalam rangka kesiapan penerapan  New Normal dari Covid19 dalam Kabupaten Banyuasin, di Kecamatan Tungkal Ilir, Sabtu (6/6/2020).

Dalam rangka menyongsong kabupaten Banyuasin New Normal, Bupati Banyuasin mengajak Jajarannya melakukan rapat membahas persiapan menghadapi Banyuasin New Normal.

Terpantau oleh awak media  dalam rangka rapat persiapan menyambut New Normal Covid -19  tampak hadir Bupati Banyuasin H Askolani, SH.,MH ,Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.si dan
Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, Kadis Sosial Drs. H. Alamsyah Rianda,M.Hum , Kadis Perpustakaan Dan Kearsipan Adam Ibrahim,SE,.M.si , Kadis PMD Banyuasin Roni Utama, AP., M.si, Kadis Kesehatan Dr. Hj. Rini Pratiwi. M.Kes, Kadis perkebunan dan peternakan Edil Fitriyadi ,SP., MM , Danramil Betung
Kapten Inf. Sumantri , Kapolsek Tungkal Ilir Iptu. Hendri,Kabag Kesra Dr. H. Salni Fajar, S.Ag., MHi , Camat Tungkal Ilir
 Alpian, S.Ip., M.si dan diikuti oleh Para Asisten, Staf Ahli, Serta seluruh  Kepala Desa se- Kecamatan Tungkal Ilir.

"Terimaksih atas jeri payah membantu masyarakat menyalurkan bantuan BLT dari Kabupaten Banyuasin dan Kementerian sosial, Terimaksih TNI, Polri, kejaksaan telah menangani Covid-19 rela berjuang keras menyelamatkan Masyarakat  saat Pandemi covid-19 ,"ungkapnya Bupati Banyuasin H Askolani, SH.,MH

Tak hanya itu Bupati juga Menyampaikan, Cepat atau lambat mau tidak mau tetap akan melakukan New Normal dan untuk Kecamatan yang masih dalam zona hijau sudah kami perbolehkan untuk melakukan ibadah di masjid.

"Kita  masih menerapkan protokol kesehatan tetap menjaga pola hidup sehat guna untuk memutus mata rantai Covid-19 seperti Cuci tangan Pakai sabun , Jangan Lupa selalu memakai masker , Jangan bersentuhan dan bersalaman untuk sementara waktu umumnya kita sebut jaga jarak ,Jaga kebersihan diri dan lingkungan , Usahakan mengkonsumsi makan bergizi seperti sayur sayuran dll dan Hindari kerumunan,"pungkansya.

Sambung Bupati berharapan , Posko Covid-19 yang ada di desa-desa agar di aktifkan lagi. Saya sampaikan kepada para camat lurah dan kades jangan takut untuk melakukan pendataan di masyarakat yang mendapatkan bantuan jika ada yang belum mendapatkan segera didaftarkan dan jangan pilih kasih semua harus di data secara baik," harapnya.

Kemudian  Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan dalam kesempatannya menyampaikan, Kami dari pimpinan dan anggota DPRD Banyuasin menyampaikan aspirasi untuk pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam menangani Covid-19.

"Kami dari DPRD Banyuasin mendukung untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi dan mari Kita bergotong royong tidak perlu saling menyalahkan, Ujarnya.

Sementara itu  Kadis BPMPD Banyuasin
Roni utama Ap., M.si dalam kesempatan nya juga menyampaikan, Untuk masyarakat Penerima bantuan dari Kemensos tidak bisa menerima bantuan dari pemerintah daerah seperti bantuan pangan dan tidak boleh terdapat data ganda.

"Kami akan mengevaluasi keseluruhan dari penyaluran  Bantuan tahap  pertama,"tutupnya.(Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre