Breaking News

Banyak Warga Yang Tidak Tersentuh BLT. Lurah, Tidak ada dia Mendatangi Saya.

Kota Payakumbuh, Figurnews.com

Puluhan KK (Kepala Keluarga) yang hingga saat ini belum pernah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun dari Kemensos, Provinsi hingga dari Anggaran APBD Kota Payakumbuh.

Memang miris melihat para tetangga yang sudah mendapat bantuan namun sampai saat ini kami belum pernah tersentuh dengan yang namanya bantuan terdampak Covid - 19 tersebut, ujar warga yang ditemui Figurnews (22/6) dirumah Pak RT (Rukun Tetangga).

"Kenapa kami tidak mendapatkan bantuan tersebut, padahal kami juga sangat membutuhkan ucap warga itu lagi.

"Kami yang berkumpul disini juga tidak pernah mendapatkan PKH, BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan bantuan lainnya, keluh warga tersebut.

Ketika dikonfirmasikan pada Wakil ketua Pansus 2 (22/6) melalui handphone 'Memang begitu adanya, apapun Realisasinya itu dikembalikan pada Pemko ujarnya pada media ini.

Wakil Walikota Erwin Yunas dihubungi melalui telpon seluler (22/6) ketika dimintai tanggapannya mengenai warga yang tidak dapat Bantuan ini mengatakan,

"Coba arahkan warga tersebut untuk berkomunikasi dengan Lurah dan Dinas Sosial, Kalau saya menjawab langsung itu tidak mungkin, lagian saya tidak tahu detailnya.

"Untuk lebih jelasnya nanti akan saya coba hubungi Lurah dan lainnya,  Soalnya saya sekarang lagi sedang Telecompers kata Wakil walikota itu.

Camat Payakumbuh Timur, Irwan Suwandi saat dikonfirmasikan melalui telpon seluler (22/6)

"Beberapa hari yang lalu, tim Survey dari Kota Payakumbuh sudah mendatangi lokasi tersebut untuk mendapatkan data dat langsung.

"Kalau untuk terdampak Covid - 19 kami juga terdampak, ujarnya. Tapi kami berpedoman pada Perwako nomor 16 tahun 2020. Tidak ada lagi tim dari kelurahan yang mendata, semuanya di Verifikasi oleh Tim dari Kota Payakumbuh, ucap Camat Irwan.

Lurah setempat (Dona) saat dikonfirmasikan melalui hubungan telpon seluler (23/6) warga tidak ada yang komplain sama saya dan saya dikantor saja kemaren standby dengan LPM dan Pak Babinsa, ucapnya pada Figurnews.

Ditanyakan lagi pada Lurah mengenai banyaknya Warga yang tidak mendapatkan bantuan tersebut mengatakan, " Kasusnya apa ini , saya tidak tahu, ujar Dona. Kalau dia (warga) itu datang kekantor pasti saya selesaikan, ucap Lurah dengan nada agak ketus.

Hal yang dikatakan Lurah tersebut, nampaknya bertolak belakang dengan apa yang dikatakan Warga dan Pak RT (Jefrizal)
Saya sudah mengurus dan mengumpulkan semua KK (Kartu Keluarga) warga hingga 3 kali.

"Bahkan saya, ujar warga yang juga didamping anggota Lembaga KPK TIPIKOR (Rahmad), dan warga itu telah menandatangani surat perjanjian bahwa warga tersebut tidak pernah mendapatkan bantuan apapun, namun kami sampai saat ini tidak pernah mendapatkan apa apa kata Warga dengan tegas. (FN 053)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre