Breaking News

Babinsa Koramil 03 Sipora Dampingi Peninjauan Pertanian dan Peternakan

Foto: Babinsa Koramil 03 Sipora bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian

MENTAWAI. FN- Danramil 03 Sipora kerahkan para Babinsa untuk mendampingi masyarakat yang membuka lahan pertanian dan peternakan di wilayah binaannya masing-masing guna memaksimalkan swasembada pangan di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan Kopda Johan Munte Babinsa Koramil 03 Sipora yang melaksanakan pendampingan petani jeruk lemon, pisang dan tanaman palawija serta peternak lebah di desa Bukit Pamewa, Kamis (11/06/2020).

Menurut Kopda Johan Munte masyarakat sudah menanam pohon jeruk lemon skitar 5 hektar, pisang 2 hektar dan palawija 3 hektar dilahan terpisah milik warga desa Bukit Pamewa.

Babinsa berharap warganya jadi lebih bersemangat dan termotifasi untuk membuka lahan pertanian yang baru, sehingga dapat menambah perekonomian bagi warga binaannya, harapnya.

Untuk peternak lebah di desa Bukit Pamewa masih tahap pemula baru memiliki 3 tempat penangkaran, semoga dapat terus dikembangkan dan peternak juga harus banyak-banyak belajar bagaimana berternak lebak yang baik ujar Babinsa.

Dalam peninjauan ini turut hadir juga kepala dinas Pertanian, asisten II bidang perekonomian dan kepala desa bukit pamewa untuk meninjau langsung lokasi perkebunan dan peternakan lebah milik warga.

Pada kesempatan yang sama, melalui Babinsa kepala dinas pertanian bapak Hatisama Hura menyampaikan akan selalu mendukung dan memantau perkembangan pertanian di seluruh wilayah Kep. Mentawai, ujarnya kepada media. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre