Breaking News

Alhamdulillah.. Sebanyak 21 Orang Positif Covid -19 di Merangin Semuanya Telah di Nyatakan Sembuh

Merangin (Jambi),Figurnews - Kabupaten Merangin terbilang sebagai kabupaten yang sukses dalam penangan  mewabahnya virus korona atau covid -19.

Pada semula, angka kasus covid -19 di Kabupaten Merangin termasuk yang tertinggi seprovinsi Jambi, sehingga menghawatirkan berbagai kalangan.

Akibat dari peristiwa tersebut banyak aktifitas masyarakat yang terhenti, sehingga perekonomian warga sangat terganggu, bahkan di dunia pendidikan pun harus merasakan dampaknya juga.

Namun kegigihan dari semua pihak, baik dari pemerintah maupun masyarkat yang mau mengikuti protokoler kesehatan dalam penanganan covid, semula  21 yang di nyatakan positif covid akhirnya pada Selasa 23/06/2020 kasus tersebut  menghilang, karena kesemua pasien positif yang dirawat di Rumah Sakit Umum Bangko akhirnya terkonfirmasi negatif swab.



Dengan hasil negatif swab terhadap ke lima pasien yang dirawat tersebut akhirnya kelima orang tersebut di perbolehkan pulang kerumah dan berkumpul dengan keluarganya.

Kepulangan lima orang yang telah negatif tersebut di lepas langsung pulang oleh Bupati Merangin Dr H Al Haris S Sos, di dampingi oleh Kapolres Merangin, Kajari serta Direktur Rumah Sakit Kolonel Abundjani.

"Alhamdulillah warga kita yang positif covid -19, kesumuanya sekarang telah di nyatakan sembuh, hal ini berkat kerja keras semua pihak, untuk provinsi Jambi kita adalah yang tercepat menyelesaikan kasus covid", jelas H Al Haris.

Walaupun demikian H Al Haris mengharap agar kedepannya masyarakat tetap mengikuti protokoler kesehatan.

Algudri, salah satu seorang pasien yang juga di perbolehkan pulang menyatakan bersyukur atas kesembuhannya.

"Saya sangat bersyukur atas kesembuhan ini, juga atas pelayanan pihak Rumah Sakit di masa perawatan saya, mungkin juga dari ramuan yang di berikan seperti racikan daun sungkai, madu dan ramuan" ungkap Algudri. (Ahmad Yani)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre