Breaking News

A.K Roberthy Saogo Perketat Aturan Teknis Wisata pada New Normal



MENTAWAI. FN- DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai meminta pemerintah daerah memperketat aturan teknis usaha wisata pada New Normal saat ini.

Hal itu ditegaskan anggota komisi III DPRD Mentawai A.K Roberthy Saogo saat dimintai keterangan Kamis, (30/06/2020).

"Pada penerapan new normal bisa saja akan menimbulkan lonjakan kasus covid-19 baru di sektor usaha yang berpotensi menimbulkan keramaian, termasuk tempat wisata," katanya.

Menurutnya, upaya itu dapat dilakukan dengan mewajibkan segenap pelaku usaha kepariwisataan memperhatikan protokol kesehatan dan kebersihan di tempat usahanya.

Pemerintah Mentawai diharapkannya terus melakukan pengawasan secara penuh terhadap aktivitas kepariwisataan untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 terlaksana dengan baik.

"Kalau perlu beri sanksi tegas kepada wisatawan atau pelaku usaha yang tidak menjalankan aturan yang sudah ada ," ujarnya.

Lebih lanjut ia  menuturkan, aturan teknis dibuat untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di masa  perubahan pola hidup masyarakat seiring menurunnya tingkat penyebaran virus berbahaya itu.

Kebijakan itu seperti pembatasan jumlah pengunjung tempat wisata, penempatan tim pengawas, penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, hingga sanksi bagi pelanggar kebijakan. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre