Breaking News

Adrianto, SH Buyuang Pirin Maju Calon Bamus Nagari Koto Baru

Pasaman Barat, Figurnews.com

Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Hukum YAPPAS Pasaman Barat, Adrianto,SH ikut serta Pemilihan calon anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat (pasbar) periode 2020-20206, telah sukses diadakan Senin (22/6/2020).

Adrianto kelahiran Simpang Tigo 9 November 1982 yang akrab disapa Buyung Pirin seorang Pengusaha ini aktif berorganisasi sejak kuliah di YAPPAS Ophir.

Ia maju calon Bamus dengan itikad ingin meningkatkan kerjasama dalam membangun tatanan kehidupan masyarakat sesuai filsafah alam Minangkaba yaitu Adaik Basandi Syara', Syara' basandi Kitabullah didalam salingka nagari dan  mengistimewakan hak adat serta kearifan lokal.

Ia menuturkan "kita ingin bekerjasama Bamus dengan tokoh-tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda-pemudi bersama anak nagari dan masyarakat  untuk kemajuan nagari Koto Baru". kata Buyung Pirin, Selasa (23/6).

Adapun visinya maju di calon Bamus diantaranya, memprioritaskan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi.

"Kita berusaha memperjuangkan hak fakir miskin orang tua jompo, anak yatim dan orang telantar dalam penyelenggaraan pemerintahan nagari,". Ungkapnya saat menyambangi kediaman Nenek Nurlela tuna netra warga Simpang Tigo Bedeng.

Aktifis sejak mahasiswa ini menambahkan akan bersinergitas dengan pemangku kepentingan untuk prioritas peningkatan bidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan.

"Zaman keterbukaan informasi ini kita dituntut untuk mewujudkan transparansi dalam penyusunan anggaran Bamus Nagari, baik dalam pembangunan maupun hak-hak masyarakat"katanya.

Intinya perlu Koordinasi yang solid  dalam penyelenggaraan nagari antara Bamus, Wali Nagari dan Kerapatan Adat Nagari, apalagi merembukan peraturan nagari sesuai dengan kebutuhan adat dan kebutuhan masyarakat,". Pungkas Adrianto.

Dodi Ifanda

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre