Breaking News

28 Petugas 4 Binaan Lapas Terbuka Lapas Pasaman Negatif Covid-19

Pasaman Barat,  Figurnews.com

Juru bicara Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat dr.Gina Alecia memberitahukan hasil tes Swab 28 orang petugas serta 4 warga binaan di lapas itu jalani pemeriksaan swab, dengan hasil negatif Corona.

Hasil itu diumumkan Juru Bicara (Jubir) Teknis Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, Gina Alecia, Selasa (9/6/2020).

“Seorang petugas Lapas Terbuka Kelas II B Kabupaten Pasaman Barat positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) 32 petugas dan warga binaan yang diswab kemarin itu hasilnya negatif, hal itu membuat Satgas COVID-19 serta petugas lapas merasa lebih lega,” ujarnya melalui pesan singkat, Selasa (9/6/2020).

Sementara itu, saat ini juga masih ada sebanyak 15 orang yang juga diketahui kontak dengan W, 15 orang itu merupakan petugas medis. “Swab 15 petugas medis itu juga sudah diambil kemarin, Senin (8/6/2020), Saat ini kita menunggu hasilnya, mudah-mudahan juga negatif,” ungkapnya.

Sementara rekan satu kamar dengan W saat ini dalam keadaan sehat dengan hasil swab juga negatif dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Lebih lanjut, jelas Gina, hingga hari, Selasa (9/6/2020) tercatat sebanyak 93 warga Pasaman Barat berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), 44 orang diantaranya sudah selesai menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan dalam keadaan sehat. “OTG ini adalah orang-orang yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif Corona,” ucap Gina.

Lalu, 33 dari 93 OTG tersebut saat ini masih menjalani isolasi mandiri, rinciannya, hasil yang telah keluar sebanyak 33 orang dan dinyatakan negatif Corona. Lalu, 15 orang lagi yang merupakan petugas kesehatan masih menunggu hasil setelah swabnya diambil kemarin.

"Petugas  W yang saat ini diisolasi di BPSDM Provinsi Sumbar ,” katanya.

Hingga Selasa (9/6) ada penambahan kasus satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia jenis kelamin perempuan inisial M di RS. M.Djamil Padang dan telah dimakamkan di Pasaman Barat dengan proses pemakaman protokol Covid-19, sementara hasil swab almarhumah masih menunggu.

“Tidak ada penambahan ODP, OTG dan kasus konfirmasi positif hari ini,” kata Gina

32 orang petugas dan warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Terbuka Kelas II B Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) negatif COVID-19 setelah hasil swabnya keluar dari Laboratorium Universitas Andalas (Unand), Selasa.

"Pasien positif hingga saat ini satu orang, negatif dua orang dan total pelaku perjalanan sebanyak 30.012 orang," lanjutnya.

Gina tetap menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan menjaga jarak, pakai masker, hindari keramaian dan cuci tangan pakai sabun.

Dodi Ifanda

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre