Breaking News

14 RELAWAN PMI PASAMAN BARAT DIASURANSIKAN

Simpang Empat, Figurnews.com

Sebanyak 14 orang relawan Palang Merah Indonesia Kabupaten Pasaman Barat Propinsi Sumatera Barat yang bertugas di Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 mendapatkan perlindungan asuransi.

Asuransi tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan serta perlindungan kepada para relawan dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai garda terdepan untuk penugasan pemakaman secara protokol covid-19.

 
Komandan Markas PMI Pasaman Barat Rida Warsa mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya asuransi tersebut.

"Bantuan asuransi ini merupakan bentuk perlindungan yang diberikan kepada para relawan PMI Pasbar yang bertugas penyelenggaraan pemakaman secara protokol  Covid-19," ujar Rida Warsa akrab disapa Ujang saat pembekalan Relawan di Markas PMI Pasbar, Jumat (5/6)
"Sebanyak 14 orang relawan PMI yang bertugas untuk pemakaman protokol Covid-19 di Pasaman Barat mendapatkan asuransi dari PMI berupa asuransi BPJS Ketenagakerjaan dengan jaminan penuh"

"Hal ini di lakukan sebagai wujud tanggung jawab PMI terhadap keselamatan dan keamanan relawan dalam bertugas
 termasuk untuk penugasan pemakaman secara protokol covid19 ini". katanya.

Ketua PMI Pasaman Barat Hj Yunisra Syahiran menghimbau kepada relawan yg bertugas untuk tetap memperhatikan SOP dan daftar tilik serta panduan keselamatan dalam bertugas yg telah diterbitkan oleh PMI pusat.

"Asuransi ini di dukung  preminya oleh PMI Pusat selama 6 bulan dan selanjutnya akan di cover oleh PMI Kabupaten Pasaman Barat" tambah Hj Yunisra Syahiran didampingi oleh para pengurus PMI Kabupaten Pasaman Barat Protokol Covid 19 oleh Dinas Kesehatan dan MUI Kabupaten Pasaman Barat.

Selama tanggap darurat ini sampai 31 Mei 2020 PMI  Pasaman Barat telah melakukan pelayanan Penyemprotan Desinfektan di 206 titik dengab menjangkau 32.000 orang penerima manfaat.

Untuk pelayanan Promosi Kesehatan (Promkes) dilakukan melalui Medsos dan pengumuman keliling secara rutin dengan menjangkau 12.000 orang penerima manfaat.

Sementara Pelayanan pemakaman jenazah protokol covid19 sebanyak 4 kali serta layanan pendampingan posko Covid19 kenagarian sebanyak 2 Nagari yaitu Nagari Sinuruik dan Nagari Kajai.

(Dodi Ifanda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre