Breaking News

Tak Tega Warga Dihantui Pandemi Corona, Anggota DPRD TTS Ini Turun ke Kampung Berbagi Kasih

 
KUPANG (NTT)--FIGUR NEWS---Marliana Lakapu sosok Perempuan yang punya semangat juang, mandiri dan inspiratif yang tinggi. Marliana merupakan seorang guru honorer di Sekolah Sasar Inpres Oenasi Soe, Kabupaten Timur Tengah Selatan, namun pada Pemilu lalu, dirinya terpilih sebagai anggota DPRD TTS.

Kini Marlina  merupakan anggota Komisi 4 di DPRD kab Timur Tengah Selatan dari Partai Perindo. Dalam jiwanya melekat pembawaan mandiri dan pekerja keras.

 Ibu dari dua orang anak ini kepada Wartawan yang dimintai pendapatnya terkait pandemi covid 19, Kamis (14/5/2020), menyampaikan rasa sedih atas dampak dari corona ini bagi warga.

Dirinya mengatakan bahwa disaat reses, Ia melakukan aksi sosialnya dengan membagikan sembako dibeberapa desa yang ada di Kabupaten TTS.

"'Rakyat   sudah memberikan kepercayaan untuk maju dan saat ini lah saya  berbakti bagi masyarakat di TTS dengan memberikan bantuan sembako ,masker  walaupun menempuh perjalanan yang cukup sulit," ujar Marliana .

 Menempuh perjalanan  yang jauh dengan mengendarai mobil seorang diri sambil membawa  bantuan ,tidak menyurutkan semangat dari seorang Mariana untuk turun langsung ke lapangan memberikan bantuan kepada warga yang ada mengalami kesusahan hidup.

Partai Perindo bergabung dengan Partai Golkar Memberikan bantuan berupa , 400 paket sembako diberikan kepada warga yang tersebar di Desa Meusin, Desa Nano, Desa Fatumanugui, Kecamatan Boking.Desa Manufui, Desa Santian, Kecamatan  Santuan, Desa Mella, Kecamatan Noebna.

Selain itu dibagikan pula 700 masker kain yang dijahit sendiri  olehnya  dan  200 masker medis serta .APD (Hazmat) 30 buah untuk  Puskesmas Nunkolo, Manufui, RS Pratama Boking dan Puskesmas Boking.

Saat ditanyai mengenai reaksi  warga di sana  Marliana mengatakan bahwa  mereka sangat senang dengan pemberian sembako ini.

Hal ini  karena banyak pasar yang ditutup akibat pandemi covid -19 ,menyebabkan penghasilan mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari berkurang. Dengan adanya bantuan yang diberikan ini warga merasa senang dan bisa terbantu.

Mariana juga berharap lebih banyak lagi masyarakat yang bisa tersentuh untuk mendapatkan bantuan. Karena banyak masyarakat yang tinggal di pelosok ,di desa terpencil yang masih membutuhkan perhatian baik Pemerintah maupun Lembaga lembaga terkait.

 "Rakyat adalah amanah , karena Rakyatlah kita berada di Dewan. Sekecil  apapun itu sudah  seharusnya kita lakukan  apa yang terbaik  untuk rakyat," kata Marliana yang juga anggota Fraksi Golkar ini.

Mengenai  pandangannya soal dampak corona pada dunia pendidikan, drinya mengatakan bahwa saat inilah peran guru sangat diperlukan  bagaimana cara dan mutu pendidikan ditingkatkan. Disaat social  dan  fhycikal distancing   ditetapkan oleh pemerintah, peran  guru harus memiliki  strategi  untuk membimbing anak didik  saat pandemi covid -19 saat ini. ( Tim  wartawan Figurnews  NTT)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre