Breaking News

Sungguh Miris, Willi Andini Mengalami Stres Hidup Bersama Anaknya Butuh Bantuan

Padang Pariaman, Figurnews.com

Sungguh miris yang dialami Will Andini(22) tinggal bersana anaknya berusia 2 tahun tinggal Dama Pontong Sikucur, Dusun Pematang Tinggi, Nagari Sikucua Utara,  Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kab. Padang Pariaman.

Kondisi Willi wanita muda tersebut cukup prihatin dan menyedihkan. Hal itu terungkap dari informasi  salah seorang masyarakat dan menceritakan pada Figurnews.com, Senin 18 Mei 2020 sekitar jam 11.00 Wib.

Untuk kejelasannya, awak Figurnews.com mendatangi lokasi dimana seorang wanita muda bersama anaknya di kurung sertai dirantai. Menurut keterangan masyarakat, Willi mulai dirantai  sudah satu bulan lebih.

Awal kejadiannya 2 tahun yang lalu sa'at Wili melahirkan. Namun setelah melahirkan itu Willi mengalami jatuh sakit sepertinya kesurupan. Dan itu telah diupayakan pengobatan sudah hampir 2 tahun pengobatan secara tradisional/obat kampung oleh suami,orang tua dan penduduk sekitar. Karna keadaan tak memadai, suami menyerahkan Willi kepada orang tua Willi, dengan pernyataan tak jelas.  Dalam pengembalian pada orang tuanya, sempat terjadi cek cok dan mengeluarkan ucapan tak patut ,dan tak enak didengar.

Setelah suami Willi ribut dengan mertuanya, suami meninggalkan Willi bersama anaknya berusia 2 tahun pada mertuanya. Hingga sa'at ini keberadaan suami tidak diketahui. Sekaitan hal itu, Figurnews.com mendalami hal itu dan melakukan investigasi terhadap awal Willi dirantai.

 "Selama 2 tahun tersebut upaya pengobatan telah dilakukan, namun karna ketidak mampuan upaya pengobatan. Karena kondisinya, terpaksa dirantai untuk antisipasi hal-hal  yang tak diingini dan mempermudah proses pengobatan.secara obat kampung,"ujarnya.

 Dan juga menanyakan pada beberapa masyarakat termasuk bantuan.

"Memang ada bantuan 2 karung beras 20 kilo dan itu bantuan dari yayasan. Dan sa'at ini kami memang butuh bantuan tapi cara dan bagaimana upaya mendapatkannya tak dapat kami ketahui,"katanya. 

"Sejak ditinggalkan oleh suaminya, Willi mengalami stres berat. Lebih-lebih dia mempunyai anak berumur 2 tahun," ungkap salah seoarang warga pada Figurnews.com.

Lanjutnya, "karena dia mengalami gangguan jiwa dan mulai mengganggu, maka kami melakukan hal ini pada dia dengan cara dirantai."

Namun ketika awak Figurnews.com mempertanyakan. Apa Willi ada dapat bantuan dari Nagari atau bantuan lainnya?

"Kalau bantuan dari Pemerintahan dan Nagari belum ada hingga sa'at ini. Tapi untuk kebutuhan dia, kami bersama-sama membantu kebutuhan mereka. Dan juga, dia dapat bantuan 2 karung beras dan kebutuhan lain dari Yayasan,"tutupnya.

Dari runutan diatas, masih saja ada masyarakat di kabupaten Padang Pariaman yang kurang perhatian. Hendaknya pihak terkait tanggap terhadap Willi Andini bersama anaknya butuh uluran tangan  bantuan. (Endarnis)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre