Breaking News

Seorang Lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di Pasbar

Simpang Empat(Sumbar),FN - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) dites ulang atau polymerase chain reaction (PCR) ulang oleh pihak Laboratorium (Labor) Universitas Andalas (Unand) Padang.

"Pasien kembali dites ulang oleh pihak labor Unand Padang. Sama dengan dua orang yang kontak dengan supir pembawa elpiji yang meninggal dunia beberapa waktu lalu," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia di Simpang Empat, Kamis.

Ia menambahkan saat ini pasien menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Kondisi pasien tidak ada demam dan tidak sesak nafas.

"Namun pasien ada mengalami penyakit kronis. Mudah-mudahan hasil tes ulang yang keluar nanti dari Laboratorium Unand negatif," harapnya.

Ia menyebutkan hingga Kamis (14/5) tidak ada penambahan Orang Dalan Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun kasus positif.

"Hingga saat ini tidak ada yang positif. Namun kita tetap waspada dan melakukan kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ia menjelaskan untuk total kumulatif ODP mencapai 252 orang dengan keterangan 243 orang sudah selesai pemantauan dan sembilan orang masih dalam pemantauan.

Untuk total kumulatif PDP sebanyak 11 orang dengan rincian hasil swab 10 orang negatif, delapan orang diantaranya sehat, meninggal dua orang dan isolasi mandiri satu orang serta swabnya menunggu pemeriksaan ulang.

Jumlah OTG sebanyak 44 orang dengan keterangan 16 orang negatif, 28 orang kontak dengan almarhum MP. 12 orang hasil swabnya negatif dan dua orang menunggu pemeriksaan ulang atau PCR ulang.

Gina menambahkan "Kasus positif nihil, negatif satu orang dan total pelaku perjalanan 23.631 orang,"

Ia menyarankan kepada warga agar tetap ikuti aturan pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) demi keselamatan bersama.

"Mari rajin cuci tangan dengan sabun , selalu memakai masker, jaga jarak dan jangan mudik. Semoga kita semua dapat terhindar dari COVID-19," katanya.

Dodi Ifanda

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre