Breaking News

Rudi Hartono: Bantuan BLT Semoga Bermanfaat Bagi Warga Desa Nusa Serasan

NUSA SERASAN MUBA. FIGURNEWS .COM -  Dalam upaya menanggulangi dampak Kovid -19 Pemerintah Desa Nusa Serasan Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, di dampingi oleh Camat Sungai Emilya Afrianita, S.STP M.Si melalui Sekcam nya Affandi Darojat SH.M.Si telah membagikan bantuan langsung tunai (BLT)  kepada warga  penerima Bantuan,Selasa (19/5/2020)

Kegiatan pembagian BLT dimulai sejak pukul 08.30 wib sampai sekarang dan masih dalam situasi tertib dan aman.

Pembagian  BLT tersebut  tampak  terlihat oleh awak media ,Kepala Desa Nusa Serasan Rudi Hartono turut didampingi oleh, Sekcam Sungai lilin  Affendi Darojat SH M.Si, Babinsa Desa Nusa Serasan Sertu Saipul Fadeli, Babinkamtipmas Brigadir Suherman,Ketua BPD dan Anggota sera Kepala Dusun dan Ketua Rt.


Di lokasi kegiatan Camat Sungai Lilin Emilya  Afrianita S.STP., M.Si melalui sekcam nya Affandi Darojat SH.,M.Si saat di bincangi awak media mengatakan bahwa kami selaku pemerintah kecamatan mendampingi pembagian BLT tersebut supaya benar - benar tau siapa saja warga masyarakat yang berhak menerima dan tepat sasaran,tidak tumpang tindih dengan penerima PKH,BPNT maupun bantuan lainnya.

"Alhamdulillah  pembagian bantuan BLT kepada warga Desa Nusa Serasan berjalan lancar dan tertib," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Nusa Serasan Rudi Hartono saat di wawancarai oleh media figurnews.com mengatakan bahwa bantuan yang kami berikan merupakan bantuan BLT bersumber dari Dana Desa, Dana tersebut kami bagikan kepada 149 KK  yang  dianggap kurang mampu terdampak  daripada Covid-19 dan yang sudah  terverifikasi oleh dari hasil musyawarah Desa Nusa Serasan.

Tak hanya  Rudi Hartono  selaku Kepala Desa Nusa Serasan mewakili warganya  mengucapkan ribuan terimakasih  yang sebesar-besarnya  kepada presiden Republik Indonesia, Kementrian Desa , Gubernur Sumatera Selatan dan Bupati Musi Banyuasin serta pemerintah Kecamatan Sungai Lilin yang telah dan mendukung pelaksanaan penyaluran BLT akibat dampak Covid-19.

Tambah Rudi , Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Nusa Serasan untuk  menaati aturan pemerintah yang di sampaikan oleh protokol kesehatan penanggulangan Covid-19. agar jaga pola hidup sehat,selalu memakai masker bila keluar rumah, selalu cuci tangan, jaga jarak satu meter saat duduk dan hindari kerumunan, jangan keluar rumah bila tidak ada kepentingan yang mendesak," imbauannya.

"Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga bisa meringankan beban ekonomi khususnya warga Desa Nusa Serasan akibat dampak Covid-19," tutupnya.(Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre