Breaking News

Peranan Informasi Edukatif Saat Pandemi Covid-19

Foto: Penyerahan Paket Lebaran kepada Wartawan Minangkabau News, Sutirman

MENTAWAI. FN- Peranan Informasi Edukatif saat Pandemi Covid-19 sangat penting bagi Masyarakat di Indonesia. Khususnya di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatra barat. Terlebih bagi Masyarakat yang membutuhkan informasi penanganan dan perkembangan Covid-19 di Mentawai.

Kabupaten Kepulauan Mentawai yang terbagi dari 10 Kecamatan dan 43 Desa yang berada di 4 Pulau Besar yakni, Pulau Siberut, Sipora dan Pagai utara serta selatan menjadi sebuah keharusan atau tuntutan dalam menyampaikan informasi terhadap publik terlebih bagi Media Daerah dan Nasional. 

Penyajian informasi saat pandemi covid-19 ini Wartawan disebut sebagai Garda terdepan dalam menyajikan informasi eduksai kepada publik. 

“Kami sangat berterima kasih kepada insan pers yang telah menyampaikan informasi tentang perkembangan covid-19 di kepualaun mentawai” ungkap Bupati Mentawai, Yudas Sabagagalet yang selaku Ketua Gugus Tugas saat menyeragkan paket lebaran kepada Wartawan di Aula Sekretariat Daerah Mentawai. Jumat, (22/05/2020).

Bupati Mentawai pada kesempatan itu turut prihatin dengan Wartawan dimana setiap mencari informasi, banyak bertemu orang. Maka ia menghimbau agar Wartawan juga perlu memeriksa kondisi kesehatannya saat Pandemi Covid-19 ini kepada petugas medis. 

“Paket sembako yang kita berikan ini jangan dilihat banyaknya, tapi ini bentuk kepedulian kami terhadap wartawan yang selama ini melakukan tugas beresiko saat pandemi Covid-19 ini dalam mencari informasi," terangnya.

Dikatakannya, Dalam penanganan covid-19 ini, pemkab mentawai di suport dengan aturan-aturan untuk dapat memutus kegiatan selama pandemi baik soal penggunaan anggaran maupun dengan yang lain.

“Ini kita sampaikan kepada publik supaya tidak salah persepsi dalam memahami pengunaan anggaran covid-19, tak hanya itu dalam tugas pasti ada kekurangannya” ucap Yudas.

Penanganan dan pencegahan covid-19 di mentawai sangat dibutuhkan kerjasama semua elemen masyarakat termasuk insan pers dalam menyajikan informasi kepada publik dan ini sangat membantu pemerintah. Soal covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, semoga wabah ini segera berahkir, tukasnya. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre