Breaking News

Pemerintah menggulirkan Program BLT 600 Ribu VIA BRI

Pasaman Barat, Figurnews.com

Pemerintah menggulirkan program BLT kepada warga miskin Rp 600.000 per bulan guna menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi Corona.

Kebijakan bantuan tunai ini dilakukan untuk tetap menjaga daya beli masyarakat miskin saat pandemi wabah virus corona ( Covid-19). Penyaluran BLT ini diberikan selama tiga bulan dari April hingga Juni.

Bupati pasbar H. Yulianto,SH,MM didampingi Kepala Dinas Sosial Yonnisal, SH dan didampingi pimpinan cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Affandi Ahmad dalam penyerahan bantuan tunai secara simbolis kepada penerima bantuan dari kemensos, sebanyak Rp.600.000,- perbulan.

Penyerahan simbolis oleh Bupati Pasbar H. Yulianto, SH, MM berlangsung di ruangan Lobi Bank Rakyat Indonesia (BRI),Simpang Empat,Pada hari Selasa (19/5/2020)

Bupati Pasbar H.Yulianto mengatakan bahwa bantuan ini diberikan yang benar-benar terdampak dalam kategori fakir miskin dan Sudah di data pihak terkait. Bantuan tersebut yang ana diserahkan sejumlah Rp. 600.000, sebulan selama 3 Bulan.

Dijelaskan, bahwa bantuan dari kementrian Sosial ini disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang pimpinan Cabang Affandi Ahmad yang secara simbolis diserahakan kepada Sari murni (52), Afrida Yenti (31) yang beralamat rimbo binuang, kecamatan Pasaman.

Harapan, Bupati Pasbar H. Yulianto mengatakan agar tidak teejadi lagi keributan dimana kantor kecamatan,wali nagari maupun Dinas Sosial, biarkan pemda dan Dinas sosial bekerja semaksimal pasti sesuai yang di data akan mendapatkan bantun,maka perlunya kesabaran.

Lanjutnya, bantuan ini tidak sedikit jumlah KK tapi puluhan ribu yang akan di data dan di bagikan kalau terjadi keributan dimana-mana bagaimana kami bisa membagikannya."Ujar Yulianto.

Semoga bantuan ini bermanfaat dan uangnya bisa digunakan kebutuhan sehati Ibu-ibu dan jagabdiri kwlewaspadaan diri atas pendemi COVID-19 sekarang."Katanya

Sedangkan, Pimpinan Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengatakan terimakasih atas kepercayaan Bank BRI kami, semoga amanah bantuan ini akan kami bagikan sesuai prosedur yang ada.

Terimakasih juga kepada Bapak Bupati Pasbar atas kedatangannya dan secara langsung memeberikan simbolis perdana bantuan dari kemensos ini disalurkan."katanya.

#.Reporter : Dodi Ifanda

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre