Breaking News

PemDes Bumi Kencana Bersama Team Relawan posko Siaga Covid -19 Tegaskan ke Pengguna Jalan

BUMI KENCANA  MUBA , FIGURNEWS.COM -- Dampak virus Corona Covid-19 selama ini yang masih  menjadi sorotan di sejumlah wilayah kian menjadi momok bagi kalangan masyarakat salah satunya, di Desa Bumi Kencana, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin.

Berkaitan dengan hal tersebut  dari pantauan Figurnews.com di lapangan , Minggu (17/05/2020) Kepala Desa Bumi Kencana bersama Team Relawan posko Siaga Satuan Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid -19 hingga di bulan Suci Romadhon ini masih terus memperketat  kepada para pengguna jalan yang keluar masuk di Desa tersebut.

Tak hanya itu ,bagi masyarakat  dari luar  yang  ingin masuk ke  Desa Bumi Kencana di wajibkan harus memakai masker  apabila tidak memakai masker  ditegaskan  untuk kembali lagi dan di samping itu juga masyarakat wajib cuci tangan dan melakukan pengecekan suhu  serta penyemprotan pada kendaraan  yang melintasi posko tersebut.

Kepala Desa Bumi Kencana Erwin Apriyanto saat di temui oleh Figurnews.com (17/05) di posko Siaga Covid-19 mengatakan bahwa, kegiatan ini terus di lakukan guna untuk memutus mata rantai  covid-19 sehingga penyebaran nya tidak meluas  ke Desa Bumi Kencana.

"Alhamdulillah  dengan kekompakan team yang melibatkan Perangakat desa yakni,BPD,LPM, kader PKK, Karangtaruna,Diknas Kesehatan Setempat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta di bantu oleh adik - adik Pramuka saling bergantian siang dan malam  kegiatan ini masih tetap sholid.

Dengan harapan , Masyarakat agar selalu taat  aturan himbauan pemerintah sesuai protokol, jaga kebersihan  dan jaga pola makan  hidup sehat , pakai masker bila keluar rumah,  cuci tangan, hindari krumunan dan jaga jarak agar virus Corona tidak mudah masuk ke tubuh kita," pungkasnya.

Sementara itu Shamsul Maarif  korlap posko siaga covid-19  Desa Bumi Kencana mengatakan bahwa ODP  selama ini  hanya 9  orang  semuanya adalah mahasiswa/i .

"Sudah dilakukan karantina  mandiri selama 14 hari dan syukur Alhamdulillah ke 9 Mahasiswa/i dinyatakan tidak terpapar virus Corona," tutupnya .(Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre