Breaking News

Pemda Kampar Berupaya Memberikan Pelayanan, Kenyamanan dan Keamanan Dalam Kehidupan Masyarakatnya

Sei Lembu(Riau), Figurnews.com - Wajah cerah penuh Kebahagian terpancar dari wajah masyarakat penerima BLT Dana Desa yang diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Kampar di dampingi camat  Tapung dan 10 orang Kepala Desa di wilayah Kecamatan Tapung. Mengingat pentingnya bantuan tersebut, Para kepala desa diharapkan dapat memberikan bantuan BLT kepada masyakat sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Salah seorang warga Desa Sei Lembu Kecamatan Tapung, Sugiarti (53) kepada wartawan, (15/05/20) merasa bersyukur atas Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diserahkan langsung oleh Bupati Kampar. Sugiarti juga mengaku bahwa bantuan tersebut sangat dibutuhkannya di tengah pandemi covid-19.

Sugiarti menambahkan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada Pemda Kabupaten Kampar dan Pemerintahan  Desa Sei Lembu Kecamatan Tapung atas bantuan yang diterimanya. "Semoga Allah Membalas Atas Bantuan yang kami terima", ungkap Sugiarti.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH berharap agar bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dapat membantu dan meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat. Bantuan tersebut diharapkan agar dimanfaatkan secara baik di tengah menghadapi pandemi Covid-19, ungkap Catur.

Catur juga menjelaskan, bahwa pemerintah akan selalu hadir di tengah kehidupan masyarakat. Pemerintah akan selalu berupaya bahkan wajib melayani masyarakat dan memberikan kenyamanan dan keamananan dalam kehidupannya.

Sementara itu, Kades Sei Lembu Makmur Kecamatan Tapung, Kawit Hudi Antoro kepada wartawan mengatakan, bahwa Pemerintah Desa Sei Lembu sudah melaksanakan intsruksi Pemerintah pusat dan Bupati Kampar. Desa Sei Lembu sudah mengganggarkan anggaran desa dalam menghadapi pendemi Covid-19, ungkap Kawit.

Lebih lanjut Kawit mengungkapkan, bahwa untuk desa Sei Lembu, masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT sekitar 23 orang, penerima bantuan PKH sebanyak 54 orang, dan penerima bantuan BPNT sebanyak 74 orang.

Pemerintah desa Sei Lembu Makmur juga sudah menyalurkan bantuan dari Dinsos dan Baznas Kabupaten Kampar sebanyak 280 paket Sembako. Bantuan paket Sembako diberikan kepada masyarakat yang tidak menerima bantuan PKH, ungkap Kawit.

Menindaklanjuti instruksi Bupati Kampar agar masyarakat yang keluar rumah wajib memakai masker, maka pemerintah desa Sei Lembu Makmur membagikan masker gratis kepada warganya. Tidak kurang dari 2000 masker telah kita bagikan kepada masyarakat dengan menggunakannanggaran desa, ungkap Kawit.

Melalui media Kawit juga berharap, agar kedepannya Dinas Sosial lebih membangun komunikasi yang efektif dengan pemerintahan desa terhadap pemberian  bantuan sosial kepada masyarakat. Sinergisitas antara pemerintah desa dan dinas sosial akan menghasilkan pelaksanaan program yang tepat sasaran dan hasil yang maksimal, ungkap Kawit.(Adi Jondri)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre