Breaking News

Pembagian BLT di Desa Pulau Aro, Tabir Ulu, Penuh Masalah, Kades Akan Kembalikan Uangnya

Merangin (Jambi),Figurnews --- Pembagian Dana BLT di Desa Pulau Aro, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, diduga melanggar aturan.


Berdasarkan kebijakan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi dijelaskan, bahwa besaran dana ini sudah sesuai arahan Presiden Joko Widodo, yaitu 31 persen dari total Dana Desa 2020, Rp 72 triliun.

Selain itu, BLT juga akan diberikan pada masyarakat yang belum mendapatkan manfaat Kartu Prakerja, kehilangan mata pencaharian, belum terdata (exlusion error) dan mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis.

Namun salah satu warga Desa Pulau Aro menjelaskan, pembagian BLT di Desanya sangat tidak tepat sasaran.

"Bahwa sayo memang dapat dana BLT itu, sayo di suruh ke kantor Desa Pulau Aro tersebut, sayo di suruh bapoto oleh perangkat Desa itu dan megang duitnyo sebanyak Rp 600.000, setelah sayo bapoto duit itu di ambil kembali oleh perangkat Desa tersebut, ndak tau-taunyo sayo di kasih cuma Rp 158.000, dan ado jugo yang menerimonyo sebesar 155.000, padahal kami sebagai warga berharap nian dengn uang sebanyak itu, kami ko nak beli beras dan lain-lain. 
yang sayo heran tu bang ado orang mampu di desa kami ko bisa dapat jugo,sedangkan orang yang  miskin dak dapat, sayo sangat kecewa dengan Kepala Desa kami,setau sayo Dana BLT itu yang seharusnyo menerimo sebanyak 600.000 Per (KK), kami sebagai warga Desa Pulua Aro meminta kepada instansi yang terkait khusuanya Dinas PMD kabupaten Merangin segera menindak lanjuti permasalahan ini," demikian ucap salah seorang warga yang enggan di tulis namanya.

Terpisah kepala Desa Pulau Aro, Anas, ketika di hubungan media Figurnews mengatakan, terkait dengan permasalahan pembagian BLT di Desanya tersebut, dirinya akan segera menghadap Bupati Merangin. 

"Bahwa terkait pembagian BLT di Desa kami itu, kalau memang di anggap bermasalah ya duit nyo saya ganti, sayo akan menghadap Bupati Merangin, soalnyo berita sudah naik jugo, Sayo sudah menghadap Inspektorat jugo," demikian ungkap Kades.



Reporter : Mawan


Editor  : Ady Lubis

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre