Breaking News

Lansung di Antar ke Rumah Warga, PemDes xc Sumber Rezeki Bagikan BLT

SUMBER REZEKI MUBA , FIGURNEWS.COM - Walaupun di guyur hujan seharian tak menghalangi dalam rangka percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD), Kepala Desa  Sumber Rezeki di didampingi Forkompicam Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin , Jumat (22/05/2020) langsung mengantar bantuan ke rumah warganya.

"Ya ,Sudah kami antar ke rumah - rumah warga .Tadi kami juga melibatkan Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita SSTP., M.Si,  yang di wakili oleh  Kali Muryanto, Maryoto  Pihak Kepolisian Sektor Sungai Lilin, Danramil 401- 01, satpol PP, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM, Perangkat Desa dari Kaur, Kasi  Kadus dan RT. serta  Linmas desa untuk mendampingi pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) ," ujar Sutiman Kepala Desa Sumber Rezeki pada figurnews.com , (22/5).

Sutiman menyebutkan, untuk penyaluran BLT dana Desa  kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Sumber Rezeki adalah Desa yang terakhir se- Kecamatan Sungai Lilin.

"Setelah melalui verifikasi  pendataan dan  musyawarah Desa  ada sebanyak 155 KK yang mendapatkan bantuan senilai Rp 600 ribu per KK dengan total keseluruhan sebesar Rp 1.800.000 selama tiga bulan dan ini tahap pertama yang kita bagikan ," ujar Sutiman.

Dengan telah disalurkanya bantuan tersebut, pihaknya berharap semoga bisa membantu meringankan beban keluarga akibat dampak Covid-19. "Apalagi menghadapi hari raya idul Fitri. Masyarakat tentu banyak kebutuhan,"  pungkasnya.

Tak lupa Kepala Desa Sumber Rezeki Sutiman atas nama mewakili masyarakat mengucapkan banyak  terimakasih kepada pemerintah pusat kususnya Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo, Menteri Desa, Gubernur sumatera selatan H.Herman Deru, Bupati Musi Banyuasin H.Dodi Reza Alex Noerdin, Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita SSTP.,M.Si, yang telah membantu  penanganan dampak Covid-19 yang ada di Desa  Sumber Rezeki "tutupnya.(Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre