Breaking News

Lagi... ! H. Erick Hariyona Bagikan Sembako Di jorong Sariak Koto Baru

Pasaman Barat, Figurnews.com

Erick Hariyona, tak asing lagi bagi masyarakat Ranah Minang Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Apalagi bagi kalangan milineal dan kaum muda, lelaki kelahiran Padang, 23 Oktober 1982 ini, adalah aktivis organisasi kepemudaan yang dekat dengan kaum pemuda.

Kali ini Erick putra Emma yohana bergerak melakukan Aksi nyata langsung menyentuh masyarakat dalam menyalurkan bantuan ribuan sembako di Jorong Sariak Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhaknanduo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar.

Ia menyalurkan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terimbas pandemi akibat dampak dari mewabahnya virus Corona.


Menurutnya, ribuan sembago sudah kita salurkan di  9  Kecamatan  yang ada di Pasaman Barat seperti, Kecamatan Pasaman, Kecamatan Talamau, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie,  Kecamatan Gunung Tuleh, Kecamatan Sungai Aur, Kecamatan Lembah Melintang.

Selanjutnya, Kecamatan Koto Balingka, Kecamatan Sungai Beremas dan  Kecamatan Ranah Batahan  dengan cara  turun langsung  mendatangi  satu persatu rumah kerumah warga tersebut dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi."

H. Erick Hariyona Bakal calon Bupati Pasaman Barat yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang optimis menang.

Dikatakanya,  hari ini Kamis (21/5) juga kita bagikan ribuan paket sembago di Jorong Sariak Nagari Kotobaru, Kecamatan Luhak Nan Duo  kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah pandemi, minimal dapat meringankan beban.

Terutama,  menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, yang  hanya tinggal  menghitung hari untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap penurunan ekonomi masyarakat.

" Semoga, Kata H. Erick Hariyona  selaku Bendum DPD I Partai Golkar Sumatera Barat paket sembako yang diberikan dapat meringankan beban mereka sehingga bisa bangkit setelah Covid-19 berlalu

Ia juga mengajak, kepada masyarakat untuk terus berdo’a, agar wabah virus ini bisa segera diangkat dan kita semua terhindar serta dijauhi  dari wabah covid-19 tersebut  Aminn "

Sekilas :
Erick Haryona, putra dari H. Hariadi - Hj. Emma Yohana ini, menamatkan pendidikan terakhir (2014-2016) pada salah satu perguruan tinggi di Kuala Lumpur, Malaysia, dengan Jurusan Administrasi Bisnis. Sedangkan pendidikan sebelumnya, termasuk tingkat SLTA, SLTP dan SD,  di lalauinya di Kota Padang Sumatera Barat.

Kesuksesannya dalam wirausaha seiring pengalamannya di bidang keahlian konstruksi, properti, periklanan, alat berat, dan konstruksi jalan. Dan Ia juga menekuni beberapa sektor bisnis lainnya.  Seperti Dewan Direksi jaringan media Kabarpolisi Media Group (KMG) yang mengelola sejumlah media online.

Selain itu, Erick diberi amanah sebagai Wakil Presiden AABI, Sumatera Barat (Asosiasi Aspal dan Beton Indonesia). Juga Ketua Asosiasi Pembangun Bangsa Indonesia, Sumbar.

 Komisaris PT Hariyona. Bergerak di bidang konstruksi, properti, dan periklanan. Kemudian sebagai Komisaris CV Dwitama Putra bidang Pemasok dan Agen serta Komisaris Citra Almadina Foundation yang bergerak di bidang pendidikan.

Dalam perjalanan memenej sejumlah perusahaan, ia pernah dipercaya sebagai Wakil Presiden AKAINDO (Asosiasi Konstruksi Udara Indonesia). Kemudian Ketua HIPMI, Sumatera Barat (Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia) Periode 2008-2011.

Sejumlah program strategis HIPMI dijalankan, seperti memberdayakan para pengusaha muda Sumbar, sehingga bisa eksis dan disegani di kancah nasional. Tak heran, sebelumnya banyak pengusaha muda nasional beranjak dari organisasi ini.

Sebut saja misalnya, Jusuf Kalla, Agung Laksono, Fahmi Idris, Aburizal Bakri, Siswono Y. Sementara di tingkat Sumbar, seperti Fairus Bakhtiar Kahar, Ambrial Hasan, Irfianda Abidin, Budi.

(Dodi Ifanda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre