Breaking News

Ketua PKK Pasbar Serahkan APD dan Sembako di Sasak dan Gunung Tuleh

Pasaman Barat,Figurnews.com

Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, disingkat TP PKK, adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan.

Baru- baru ini Nyonya Sifrowati ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat ikut peran serta dalam penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (ADP) dan Sembako pada saat Pandemi virus Corona yang makin diwaspadai.

Terdapat 10 baju APD dan 3 pelindung wajah yang diserahkan kepada pihak Puskesmas Sasak Ranah Pasisie. Dan juga 30 bantuan paket sembako untuk kaum dhuafa di Sasak pada Sabtu, (16/5).

"Kali ini giliran kecamatan sasak ranah pasisie yang dikunjungi. Hal ini merupakan kesekian kalinya kita lakukan di setiap kecamatan yang kita kunjungi di Pasbar yakni, dengan memberikan APD dan paket sembako kepada masyarakat dan Tim medis. Semoga bermanfaat dan bisa dipergunakan dengan baik," ujar Sifrowati.

Dikatakannya bahwa sejumlah bantuan yang diserahkan adalah Alat Pelindung diri berupa 10 baju APD dan 3 pelindung wajah, dan 30 paket sembako berupa Beras dan minyak goreng, diserahkan ke rumah warga dibantu oleh Wakil DPRD Pasbar Endra Yama Putra.

"Alhamdulillah hampir semua kecamatan telah kita kunjungi tinggal beberapa kecamatan lagi, semoga beberapa hari kedepan kita bisa mengunjungi dan berbagi dengan masyarakat kecamatan lainnya," Ungkapnya.


Sebelumnya Kegiatan penyerahan bantuan juga dilaksanakan dijorong Talang Kuning, jorong Paroman dan jorong Bandar kecamatan Gunung Tuleh,  pada Jum'at (15/5/2020) lalu.

Ketua TP. PKK Sifrowati memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada forkopimca kecamatan Gunung Tuleh atas mengkordinir proses serta tahap demi tahap bantuan maupun pengadaan sembako ini bisa ada dan bisa diberikan kepada yang sangat membutuhkan akan dampak wabah COVID-19 saat ini.

Ia mengatakan,Semoga kegiatan ini bisa selalau berlanjut kemudian harinya dan menjadikan contoh bagi kecamatan lain yg ada dikabupaten Pasaman Barat.

Sehingga, kepedulian serta aksi solidaritas kemanusiaan dikejorongan maupun kecamatan bisa terkunjungi keseluruhan,serta mendapatkan bantuan dari pihak kecamatan dan wali nagari setempat."Harapnya

Di jelaskan, Bantuan ini dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Gunung Tuleh melalui program kegiatan Sebar Seru (sedekah bareng sepuluh ribu rupiah) dari pemerintah kecamatan (Forkopimca, UPT dan Nagari), perusahaan dan sumbangan masyarakat serta perantau Gunung Tuleh serta dari Ketua TP. PKK yang ikut andil dalam jum'at berbagi ini.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya yaitu berupa kegiatan Jum'at Keliling dan hari ini adalah kunjungan ke 11 di jorong talang kuning nagari Rabi jonggor,ditambah jorong Paraman Ampalu dan Bandar.

Bantuan tersebut diperuntukkan kepada Fakir miskin, Lanjut Usia (Lansia), Tua renta yang terbaring lemah tidak berdaya, janda tua dan lain lain." Kata Sifrowati

Sementara itu, camat Randy Hendrawan mengucapkan atas kehadiran Ibu ketua TP. PKK telah datang dan ikut andil dalam rangka jum'at berbagi sembako di kecamatakan gunung tuleh ini. Terimakasih juga semua unsur Pemkab dan Forkopimca, KUA, Wali Nagari Rabi Jonggor, Wali Nagari Persiapan, Kepala jorong, Babinsa/babinkamtibmas,tokoh masyarakat, ketua dan pengurus UPZ, staf kecamatan dan nagari."Tutupnya.

*Dodi Ifanda

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre