Breaking News

Ketua DPRD Kabupaten Kampar Berikan Apresiasi Terhadap Kinerja Bupati Kampar Dalam Menangani Covid-19

Bangkinang Kota,Figurnews.com

Ketua DPRD Kabupaten Kampar memberikan apresiasi terhadap kinerja Bupati Kampar dalam menangani Covid-19. Ketua DPRD menilai Bupati Kampar cepat tanggap dalam menangani persoalan masyarakat di tengah Covid-19.

Menurut pantauan wartawan, (18/05/20) Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Muhammad Faisal, ST saat menyampaikan pendapat dan masukan pada rapat  persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kampar di ruang rapat lt.3 Kantor Bupati Kampar mengatakan, bahwa penanganan Pandemi Covid-19 Kabupaten Kampar sudah sangat baik apabila dibandingkan dengan daerah lain, ungkap Faisal.

Faisal juga menyampaikan, agar pendataan masyarakat miskin penerima bantuan sosial dapat dikelola secara baik. Faisal juga berharap agar persoalan yang menyangkut hak hidup orang banyak dapat diurus secara baik.

Sebagaimana diketahui, Selain bantuan PKH dan  Bantuan Dari Kemensos, Pemda Kampar juga sudah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  melalui Dana Desa untuk masyarakat yang terdampak serangan pandemi Covid-19. Paling sedikitnya sudah 150 Desa yang sudah melaksanakan musyawarah desa khusus untuk membahas tentang penerima BLT Dana Desa. Direncanakan BLT Dana Desa bagi masyarakat terkena dampak Covid-19 sudah tersalurkan sebelum Hara Raya Idhul Fitri.

Menurut hasil pantauan wartawan pada beberapa desa di wilayah Kabupaten Kampar, Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH ikut menyerahkan secara langsung BLT dana desa kepada masyarakat terdampak Covid-19. Tidak hanya memberikan secara simbolis di Kantor desa, Catur Sugeng bahkan langsung mendatangi rumah masyarakat untuk melihat langsung warganya yang mendapatkan bantuan BLT tersebut.

Pada beberapa kesempatan, Catur Sugeng juga selalu mengingatkan kepada seluruh camat dan Kades berhati-hati dalam melakukan pendataan masyarakat. Kades juga diminta serius dan fokus dalam menangani persoalan masyarakat. Jangan sampai ada masyarakat yang berhak menerima bantuan, tetapi tidak terdata sebagai penerima bantuan di tengah covid-19. Catur Sugeng juga meminta kepada Kades dan camat agar merperbaiki data masyarakat tersebut. Jika masih terdapat masyarakat yang berhak dan tidak bisa dicarikan solusinya di desa dan kecamatan, silahkan melapor ke kabupaten, harap Catur agar jangan adalagi masyarakat Kampar yang berhak tidak mendapatkan bantuan di tengah Covid-19.(Adi Jondri)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre