Breaking News

Kasiops Korem 032/WBR dan Rombongan Wagub Tinjau Dampak Banjir Siberut

Foto: Forkopimda Sumatra barat dan Korem 032/WBR di Balai Adat Siberut Selatan.

MENTAWAI. FN- Kepedulian TNI dan Pemerintah Daerah bersinergi membantu penanganan setiap musibah bencana alam di wilayah Sumatera Barat. Hal itu dilaksanankan Forkopimda dan BPBD Provinsi Sumatera Barat, salah satunya pada bencana banjir melanda Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Wakil Gubernur Sumatera Barat H Nasril Abi didampingi Kasiop Korem 032/WBR Kolonel Inf Sugiyono, Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi, dari BNPB dan BPBD Sumbar menggunakan pesawat Hely Bell milik BNPB bergerak menuju Mentawai meninjau masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (06/05/2020).

Selanin meninjau, Wagub dan rombongan memberikan bantuan terhadap masyarakat terdampak banjir guna meringankan beban warga setempat.

Wakil Gubernur H Nasril Abit memyampaikan bahwa Forkopimda Provinsi Sumatera Barat berikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Mentawai telah bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk secara bersama sama berusaha mencegah penyebaran Covid -19 disela peninjuan penanganan musibah banjir.

Ditempat yang sama, Kasiop Korem 032/WBR Kolonel lnf H Sugiyono menyampaikan bahwa kegiatan yang berlangsung di Balai Adat setempat di Siberut ini, selain berikan bantuan korban banjir, rombongan juga pemberian APD (Alat Pelindung Diri) kepada tenaga medis di Mentawai. 

"Selain pemberian bantuan untuk membantu korban banjir kita dari gugus tugas juga memberikan bantuan APD untuk membantu tenaga medis dalam penanganan Covid 19 di pulau terluar ini" Terannya. (ev)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre