Breaking News

Kades Biyuku Keluhkan Gaji dan Tunjangan perangkatnya di cairkan Tiga Bulan ,Ini penjelasan Kadis DPMD Banyuasin

BANYUASIN, FIGURNEWS.COM -- Imron  selaku  Kepala Desa Biyuku , Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin kelukan gaji dan tunjangan Kades dan  Perangkat Desa serta BPD, di tahun 2020 hanya dicairkan  tiga bulan.

Imron sangat menyesalkan kenapa ini bisa terjadi ,gaji dan tunjangan  di cairkan hanya tiga bulan , sedangkan pencairannya beberapa minggu yang lalau  sudah memasuki di bulan April, itu artinya sudah terhitung empat bulan"Hal tersebut di ungkapkan  oleh Imron Rosadi  di hadapan para awak meida, Sabtu (16/05/2020).


Menurut  Imron, dirinya selaku Kepala Desa Biyuku sangat pusing memikirkan masalah ini, pasalnya dirimya selalu di tanya oleh para Perangkat desanya kapan bisa di caerkan yang tersisa satu bulan itu.jadi Perangakat desa saya selalu menanyakan kapan di bayarkan " Nah ini kan sebentar lagi akan lebaran Idul Fitri dan  mereka sangat berharap sekali," ungkap Imron.

Sementara  Kadis DPMD Banyuasin Roni Utama saat di konfirmasi  melalui pesan WahatsApp nya membenarkan prihal tersebut .Kalau masalah gaji dan tunjangan Kades dan Perangkat desa serta BPD memang baru dibayarkan tiga bulan. "Siapa Kadesnya, suruh dia tanya langsung bae pak ke DPMD biar di jelaske ," ujarnya Roni.

Kemudian Roni juga menjelaskan bahwa yang tiga bulan  itu sudah  di cairkan di bulan April, jadi tidak bisa dicaikan empat bulan  sekaligus dikarenakan bulan April belum habis.

"Ya ,sisanya yang satu bulan akan kita cairkan di bulan Mei," tutupnya. (Alam)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre