Breaking News

Indo Jalito Peduli Salurkan Zakat Rp.25 Juta ke Warga Sasak Ranah Pasisie

Pasaman Barat, Figurnews.com

Hari ini Jumat 22 Mei 2020 Indo Jalito Peduli Jakarta kembali berbagi menitipkan zakat sebesar Rp. 25 juta yang disalurkan kepada 100 orang warga Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat.

Etris Dsem Kepala Dinas Pembedayaan Masyarakat Nagari Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan " Terimakasih kepada pengurus dan anggota Indo Jalito yang kembali berbagi bantuan di Pasaman Barat. Dana Zakat sebanyak 25 juta sudah kita salurkan kepada masyarakat  yang diperuntukkan bagi kaum dhuafa, fakir dan miskin dan anak yatim yang ada di 10 jorong Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisia". katanya.

"Kegiatan Penyaluran Zakat ini dibantu oleh DPMN, Pemerintah Nagari Sasak dan relawan-relawan dinagari Maligi. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Indo Jalito, untuk  penyaluran Zakat di Kabupaten Pasaman Barat inipertama kali diberikan oleh Indo Jalito peduli Jakarta. Sebelumnya pada tahun 2017 Indo Jalito pernah membantu satu unit mesjid di kampung nelayan Sasak dan 2 kali melaksanakan sunatan massal gratis di kabupaten Pasaman Barat pada tahun 2017 dan 2018". jelas Etris.

Pemerintah nagari sasak mengucapkan terima kasih atas kepedulian Indo Jalito terhadap masyarakat kurang mampu yang ada di nagari Sasak.

Indo Jalito Peduli adalah perkumpulan ibu-ibu yang anggotanya berasal dari komunitas Minang, ibunya orang Minang, atau Ayah/Suaminya orang Minang.

Sebagai sebuah perkumpulan, Indo Jalito Peduli, memperhatikan masalah dalam masyarakat. Khususnya masalah yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial, budaya, dan pendidikan yang dihadapi masyarakat Minang baik yang di rantau maupun yang di ranah Minang.

(Dodi Ifanda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre