Breaking News

Hingga ke pelosok dusun 238 KK, PemDes Sri gunung Bagikan BLT

SRI GUNUNG MUBA , FIGURNEWS.COM -- Langkah perintah Desa Sri gunung  bersama  unsur Tripika dan tim dalam upaya penyaluran bantuan BLT dana desa di saat  pandemi Covid - 19 di Bulan Suci Romadhon patut di acungi jempol.

Pasalnya penyaluran  bantuan BLT di desa Sri gunung  hingga  ke pelosok dusun mencapai puluhan kilometer untuk Sampai ke tujuan  sehingga  banyak menyita waktu.

Terpantau oleh awak media Kamis (21/5/2020) Bantuan BLT tersebut kini di serahkan langsung oleh Kepala Desa Sri gunung Iwan Heryanto didampingi  Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita SSTP., M.Si,  yang di wakili oleh Sekcam Affandi Darojat SH  M.Si,  Pihak Kepolisian Sektor Sungai Lilin, Danramil 401- 01  satpol PP, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM, Perangkat Desa dari Kaur, Kasi  Kadus dan RT.

Pembagian BLT dana Desa tersebut dimulai sekitar pukul 8.30 Wib dan selesai bekisar pukul 13.00, Wib yang disalukan  Kepada   warga penerima bantuan sejumlah 238 KK dari 7 Dusun yang ada di Desa Sri gunung sebesar Rp 600.000 ribu.

Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita SSTP., M.Si  yang  kali ini di wakili oleh Sekcam Affandi Darojat SH  M.S menjelaskan , bahwa bantuan ini Langsung Tunai yang di bagikan, Semoga  uang terbuat dapat di pergunakan dan dimanfaatkan  guna untuk  menyambung hidup kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah  pembagian BLT tahap pertama di Desa Sri gunung berjalan  aman dan lancar  walaupun jarak tempuhnya terbilang tidak berdekatan dan  cukup jauh hingga ada yang mencapai 6 kilometer baru sampai ke tujuan namun itu demi tanggung jawab kita bersama," jelasnya singkat.

Sementara itu Kepala Desa Sri gunung Iwan Heryanto menyampaikan, bahwa pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) sudah kita bagikan kepada Penerima bantuan BLT yang bersumber dari dana desa di desa  Sri gunung  ada sebanyak 238 KK yang terbagi 7 dusun dan bantuan tersebut yang kita bagikan per KK sebesar Rp 600.000 ribu selama tiga bulan.

Tak sampai di situ saja kata Iwan Heryanto, pembagian  bantuan BLT Masih ada dua tahap lagi untuk bulan Mei dan Bulan juni,"kata Iwan.

Lanjut Iwan Berharap dan menghimbau kepada lapisan  masyarakat  agar tetap memakai masker  bila keluar rumah dan jaga jarak sesuai aturan protokol kesehatan Kovid 19," tutupnya.

Selain itu juga, tak lupa Kepala Desa Sri gunung  Iwan Heryanto atas nama mewakili masyarakat mengucapkan banyak  terimakasih kepada pemerintah pusat kususnya Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo, Menteri Desa, Gubernur sumatera selatan H.Herman Deru, Bupati Musi Banyuasin H.Dodi Reza Alex Noerdin, Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita SSTP.,M.Si, yang telah membantu  penanganan dampak Covid-19 yang ada di Desa  Sri gunung "tutupnya.
(Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre