Breaking News

Forkam Berterimakasih Kepada PD Pasar Jaya yang Telah Berikan Sembako untuk Wartawan dan Warga

Jakarta, Figurnews.com

Forum Komunikasi Antar Media (Forkam) berterimakasih kepada PD Pasar Jaya yang telah memberikan sembako untuk wartawan dan juga warga yang terkena dampak pandemi covid-19. Dampak dari covid-19 sungguh sangat luar biasa dirasakan oleh masyarakat khususnya masyarakat bawah.

Ketua Forkam Harry Amiruddin mengatakan kami berterimakasih kepada PD Pasar Jaya yang telah memberikan bantuan kafdna seperti kita tahu dampak dari virus corona (covid-19) sungguh sangat dirasakan oleh masyarakat Indonesia, untuk itu kami mengajak masyarakat untuk saling tolong menolong dalam keadaan seperti saat ini. Baik lembaga pemerintahan, perusahaan swasta maupun orang-orang yang memiliki ekonomi lebih untuk bersama-sama membantu masyarakat yang ekonominya di bawah jangan sampai membiarkan mereka kelaparan.

"Terlebih dalam suasana bulan ramadhan ini, sangat bagus jika kita bisa berbagi untuk mereka yang membutuhkan bantuan. Bulan ramadhan ini adalah bulan yang berkah segala amal ibadah kita akan dilipatgandakan," ujarnya usai serah terima sembako di kantor pusat PD Jaya, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2020).

Lanjut Harry, apabila nanti ada donatur yang ingin menyumbangkan rejekinya dalam bentuk apapun akan kami terima untuk disalurkan kembali kepada orang-orang yang berhak menerimanya. Mau bantuan itu berupa sembako atau alat pelindung diri (APD) maka kami akan salurkan kembali amanah tersebut.

"Sebagai wadah yang menaungi wartawan, selam 11 tahun berdirinya Forkam telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial khususnya di bulan ramadhan. Kegiatan tersebut berasal dari rekan-rekan Forkam yang memiliki rejeki lebih dan juga dari para donatur yang terdiri dari pemerintahan maupun swasta," terangnya.

Namun, tambah Harry, dalam situasi seperti ini banyak rekan kami yang mengalami dampak covid-19. Untuk itu kami berharap kepada lembaga atau instansi pemerintah seperti Kementerian Sosial, Baznas dan lainnya untuk secepatnya ikut membantu agar bisa disalurkan ke sasaran yang tepat dan benar-benar membutuhkan.

"Terlebih baksos yang diadakan oleh Forkam adalah warga yang sudah memiliki KTP ataupun KK tapi belim menerima bantuan dari Kementerian Sosial ataupun Presiden Jokowi. Dalam keadaan saat ini yang terkena dampak bukan hanya para warga biasa tetapi para wartawan lepas seperti kami pun yang tidak mempunyai gaji pokok juga sangat membutuhkan bantuan," ujarnya.

Menurut Harry, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, para warga yang mempunyai ekonomi lebih agar bisa bersama-sama untuk gotong royong membantu saudara kita yang ekonominya dibawah karena saat ini keadaan mereka sangat memprihatikan jika dibiarkan maka akan berdampak pada hal yang tidak diinginkan.

"Bagi para donatur jika ingin memberikan bantuan jangan sampai salah sasaran, karena saat ini banyak sekali yang menerima bantuan adalah mereka yang dikategorikan mampu secara ekonomi. Jika perlu donatur juga bisa ikut turun langsung agar bisa mengetahui bahwa bantuannya tersebut benar-benar disalurkan bagi yang berhak menerimanya," tegas Harry yang juga relawan Jokowi tersebut.

#. Reporter : Sri Dewi/Dheva

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre