Breaking News

Di Dampingi Camat Sungai Lilin,PemDes Bumi Kencana Bagikan Bantuan BLT ke Warga

BUMI KENCANA  MUBA , FIGURNEWS.COM -  Pemerintah Desa Bumi Kencana yang di dampingi oleh Forkompicam Kecamatan Sungai lilin  bagikan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang bersumber dari dana Desa  kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Sehingga bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban bagi warga desa yang terdampak Kovid 19, di Desa Bumi Kencana, Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis (21/5/2020)

Bantuan BLT tersebut kini di serahkan langsung oleh Kepala Desa Bumil Kencana  Awin Aprianto yang didampingi oleh Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita SSTP., M.Si, Kapolsek Sungai Lilin AKP Hernando SH., M.Si, Danramil 401-01 Sungai Lilin Kapten Inf Zainuri , satpol PP, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM, Perangkat Desa dari Kaur, Kasi  Kadus dan RT.

Terpantau oleh awak media Pembagian BLT dana Desa tersebut dimulai sekitar pukul 8.30 Wib dan selesai bekisar pukul 12.33, Wib yang disalukan  Kepada   warga penerima bantuan sejumlah 145 KK dari 12 Dusun yang ada di Desa Bumi Kencana sebesar Rp 600.000 ribu.

Tak henti ucapan terimakasih yang di ucapkan oleh penerima bantuan BLT di Desa Bumi Kencana baik kepada pemerintah  terkait yang telah membantu meringankan beban mereka saat dampak Pandemi Covid-19 ini.

" Akan saya pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari pak" dan apalagi ini sudah mendekati lebaran, saya sangat senang terimakasih banyak pak" ungkapnya Rohayana (48) tahun, warga dusun 01 ,RT. 05 Desa Bumi Kencana, Kecamatan Sungai Lilin


Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita S.STP., M.Si mengatakan , pembagian BLT dana Desa yang pasti  untuk Kecamatan Sungai Lilin  sendiri  tidak ada gendala dan hambatan .Nah sekarang ini di Desa Bumi Kencana kita adakan pendampingan agar tidak terjadi tumpang tindih dan tepat sasaran bagi warga yang terdampak Covid-19 sesuai kriteria.

"Untuk mempersingkat waktu Pembagian BLT. ( Bantuan Langsung Tunai )  tersebut Desa Bumi Kencana ini di bagi menjadi tiga rombongan supaya, pembagiannya cepat selesai dan Alhamdulillah dalam keadaan tertip ,aman dan lancar," kata Emilya pada Figurnews.com (21/05).


Sementara itu kepala desa Bumi Kencana saat di wawancarai awak media di lokasi kegiatan menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada warga sebesar 600 ribu rupiah, dan warga yang menerima berjumplah  145 kepala keluarga tatapi yang menerima bantuan tersebut adalah Ibuk ibuk rumah tangga yang kehidupannya serba kekurangan.

Erwin Aprianto selaku kepala desa menghimbau kepada masyarakat semua dan terkususnya bagi Team yang ikut membagikan bantuan BLT, agar tetap memakai masker dan jaga jarak sesuai aturan protokol kesehatan Kovid 19,

Tak lupa Kepala Desa Bumi Kencana Erwin Aprianto Berterima kasih kepada pemerintah pusat kususnya Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo, Menteri Desa, Gubernur sumatera selatan H.Herman Deru, Bupati Musi Banyuasin H.Dodi Reza Alex Noerdin, Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita SSTP.,M.Si, yang telah membantu  penanganan dampak Covid-19 yang ada di Desa Bumi Kencana"tutupnya.(Sdr)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre