Breaking News

Cegah Covid-19 Bupati Pasbar Tinjau Pos Perbatasan Sumatera Utara

Pasaman Barat(Sumbar),FN - Bupati Pasaman Barat H.Yulianto beserta forkopimda mengunjungi posko perbatasan antara Desa Baru Pasaman bara dengan mandailing natal Sumatera Utara Medan.Adapun kunjungan tersebut menanyakan masalah yang terkendala atau kekurangan alat yang tersedia maupaun hambatan kerja dilapangan pada stagas COVID-19 serta tim Medis yang ada.

Kunjungan tersebut di hadiri Kapolews AKBP Fery Herlambang, S.IK, Letkol inf Ahmad Aziz, Kajari Tailani, Asisten 3 Raf'an serta Kepala OPD. Kunjungan tersebut berlangsung di posko perbatasan kecamatan Ranah Batahan, Desa Baru, kamis (14/5/2020)

Bupati Pasbar H.Yulianto,SH,MM menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah kunjungan yang mana melihat kondisi,situasi apa saja kendala ataupun masalah yang terjadi di lapangan semenjak Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini.

Dikarenakan larangan mudik masih saja ada yang mencuri-curi waktu di tengah malam melintasi agar di jaga dan diberhentikan dan tanya mau kemana,apa tujuan dan asal dari mana dan cek KTP nya lansung karena kita tidak mau adanya yang positif COVID-19 karena kita sudah di katakan ZONA hijau Pasaman Barat saat ini." Ujar Yulianto

Sementara itu, Hasil diskusi antara Bupati dengan tim satgas COVID-19 dan tim medis masih banyak kendala di lapangan baik mengunjung yang melintas dan maslah interent yang mana uang piket sama makan petugas sampai sekarang belum keluar.

Harapnya, Semua itu terselesaikan dalam waktu dekat ini,agar tim Satgas serta tim medis kita juga besemangat dalam bertugas di lapangan dan pesan saya jaga kesehatan kalau malam mau istrahat bergantian jangan kita pula sakit Gara-gara piket ini."Katanya

"Selanjutnya, dalam kunjungan Bupati juga memberikan sejumlah Alat pelindung Diri (APD) Baju lengkap, masker serta makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi."

Setelah kunjungan Posko perbatasan Desa Baru Bupati dan rombongan lanjut tinjau posko perbatasan mandailing Natal sumatera utara dengan Pasaman Barat dalam silahturrahmi sambil berbincang diskusi kendala dan masalah terjadi agar nantinya tidak ada salah pemahaman maupun konflik di lapangan.

Bupati juga memberikan sejumlah APD,masker dan bahan Pokok untuk di posko. Hasil wawancara seorang tim medis Diana mengatakan Ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Yulianto atas kunjungannya dan Bantuannya semoga hubungan silahturrahmi yang baik ini tetap terjaga dan sinergi dalam penanganan dan pencegahan Pandemi COVID0-19 ini." pesannya.

Dodi Ifanda

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre